Dorr.. Wartawan Jajal Senjata Sniper Brimob Polda Babel

Dorr.. Wartawan Jajal Senjata Sniper Brimob Polda Babel

PANGKALPINANG - Dalam rangka menyemarakan hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-76, Polda Bangka Belitung menggelar olahraga menembak bersama wartawan yang sehari-hari liputan di Mapolda.

Kegiatan tersebut berlangsung Sabtu pagi (11/6) di lapangan tembak Mako Brimob Tanjung Gunung diikuti sekitar 50 an wartawan berbagai media. Mulai cetak, online, televisi hingga radio.

Tanda kegiatan dimulai Kapolda Bangka Belitung Irjen Yan Sultra, mulai menembak objek sasaran berjarak 30 meter dengan 3 peluru. Dengan senjata jenis pistol HS buatan kroasia 3 objek atau papan sasaran pun akhirnya tembus. 3 peluru tak ada yang meleset. Tepuk tangan wartawan pun bergemuruh.

Kegiatan bertajuk menembak ceria banyak wartawan yang masih grogi dan gugup. Groginya dipicu selain berat megang pistolnya juga terkejut dengan suara letusan. Wal hasil tembakan rata-rata banyak yang meleset.

Setiap wartawan dijatah 13 peluru. 3 butir untuk tembakan pendahulu supaya gak grogi. Baru kemudian 10 pelor untuk menembak sasaran.

Khusus 2 wartawan Babel Pos 13 jatah peluru tembakanya memanen hasil yang tak mengecewakan. Walau tak tepat mengenai titik hitam sasaran namun, tak ada yang tembakan yang meleset keluar.

Kesempatan nembak ceria itu pun harian ini berkesempatan menjajal senapan yang digunakan para sniper. Yakni senjata styer mannlicher buatan Austria jarak 100 meter.

Tiga sasaran tembak pada keramik dari meja 4 ternyata ludes dari hasil bidikan sniper dadakan Babel Pos. Tembakan dengan gaya ala sniper oleh 2 wartawan harian ini mendapat pujian dari instruktur Brimob yang juga penembak jitu.

'Kita sudah merasakan bersama ternyata menembak itu juga susah, sehingga rekan-rekan media bisa merasakan bagaimana menembak dengan peralatan yang ada baik senjata panjang maupun pendek yang tadi sudah kita rasakan,' kelakar Yan Sultra kepada wartawan.

Kegiatan positif ini diharapkanya menjadi ajang meningkatkan sinergitas dan silaturahmi. "Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus kita adakan dalam bentuk lain terus membina sinergitas di antara kita," harap jenderal bintang dua.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Forkominda di antaranya Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI Ujang Darwis dan Kepala BNNP Babel Brigjen M. Zainul Muttaqin. (eza)

@babel_pos Jurnalis Menembak, Brimob Tutor #brimob #jurnalis #brimobbabel #brimobpolri #poldababel ♬ suara asli - babelpos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: