Sistem Informasi dan Aplikasi Manajemen Desa dan Kelurahan, Babel Jadi Pilot Project Simtechss

Sistem Informasi dan Aplikasi Manajemen Desa dan Kelurahan, Babel Jadi Pilot Project Simtechss

*Untuk Dukung Revolusi 4.0 --

PT Riz Tech Internusa akan menjadikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) sebagai pilot project penggunaan produk sistem informasi dan aplikasi manajemen desa dan kelurahan (Simtechss). Produk yang dimiliki oleh perusahaan yang beralamat di Jalan Fatmawati (depan SMPN 7), Pangkalpinang ini untuk mempermudah aparatur desa dan kelurahan di Indonesia untuk dapat mengakses aplikasi data guna lebih efektif, efisien dan akuntabel dalam melaksanakan pelayanan publik.

\"Aplikasi ini dibuat untuk menunjang suatu kab/kota menuju \\\'Indonesia Safe & Smart Country\\\' di mana informasi dan teknologi bisa diterapkan dalam manajemen pemerintahan, khususnya di tingkat desa/kelurahan,\" ujar Direktur PT Riz Tech Internusa, Suhendra atau akrab disapa Bobo.

Dengan menggunakan Simtechss, semua informasi data dan layanan publik dapat diakses secara online/digital. Harapannya, kabupaten/kota tersebut dapat meningkatkan kepuasan masyarakat dalam meningkatkan layanan publik.

Semua ini juga tidak bisa terlepas dari informasi dan teknologi masa depan. Aplikasi ini juga sebagai inovasi daerah dalam peningkatan dan mempermudah informasi dan layanan publik sesuai dengan arahan dari Kemendagri dan Kominfo RI. Hal ini juga sebagai bukti PT Riz Tech Internusa mendukung revolusi 4.0 di desa/kelurahan se-Indonesia.

\"Produk digital yang kami tawarkan lebih spesifik, tidak hanya surat menyurat, termasuk di dalamnya ada panic button, E-BPS, SIG-Des, E-Commerce UMKM, Area Traffict Control System dan lainnya,\" terang Bobo.

Sebagai tahap awal dan pilot project, desa dan kelurahan se-Babel dapat menggunakan aplikasi secara gratis sebelum produk ini dipasarkan secara luas di nasional atau seluruh desa/kelurahan se-Indonesia. Bobo pun berharap dukungan pemerintah daerah selama pelaksanaan pilot project ini.

\"Pilot project nantinya se-Babel, free, tanpa biaya, untuk aplikasi tinggal jalan, tinggal pakai sampai pelaksanaan pilot project berlangsung. Sampai saat ini sudah ada yang mendaftar. Dan bagi yang ingin mendaftar, bisa mengirim email [email protected],\" pungkas Bobo. (rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: