Lestarikan Seni Marawis Bersama Kelompok Marawis Religi Jam\\\'iyah Sholawat Balabil Thoybah

Lestarikan Seni Marawis Bersama Kelompok Marawis Religi Jam\\\'iyah Sholawat Balabil Thoybah

*PT Timah Tbk Berikan Bantuan Peralatan --

BELITUNG TIMUR - Guna mendorong perkembangan dan melestarikan seni marawis di Belitung Timur, PT Timah Tbk menyerahkan bantuan sarana dan prasarana seni marawis bagi kelompok Marawis Religi Jam\\\'iyah Sholawat Balabil Thoybah, Desa Kurnia Jaya, Manggar, Belitung Timur, Kamis (3/2/2022).

Pendiri kelompok Marawis Religi Jam\\\'iyah Sholawat Balabil Thoybah, Ustaz M Mashiruddin mengatakan ia mendirikan mejelis marawis itu sekitar tahun 2014 silam yang berawal dari pondok pesantren.

Menurut Ustaz M Mashiruddin, Anggota marawis saat ini ada 17 orang, sedangkan yang junior ada 8 orang. Dukungan masyarakat terhadap seni marawis ini cukup tinggi, seperti banyak orang tua yang mengizinkan anak-anak mereka untuk berlatih melestarikan marawis.

Kelompok marawis yang digawangi Ustaz M Mashiruddin telah tampil dalam berbagai kegiatan.

\" Alhamdulilah kita telah tampil di Manggar, Kampung Baru, Kampit, Tanjungpandan dan lainnya, jadi pernah tampii di seluruh Pulau Belitung,\" jelasnya.

Ia menceritakan, peralatan marawis belum sepenuhnya lengkap, sehingga meminta dukungan kepada PT Timah Tbk seperti speaker dan peralatan lainnya.

Maka dari itu dengan adanya bantuan PT Timah Tbk itu sangat membantu mereka, guna menambah alat seni marawis mereka. Sehingga menambah semangat mereka untuk bersholawat bersama masyarakat.

\" Alhamdulillah PT Timah Tbk memberikan bantuan, semoga mejadi amal jariyah, saya pendirinya sangat berterimah kasih semoga PT Timah Tbk terus berkembang,\" bebernya.

Ia berharap Marawis Religi Jam\\\'iyah Sholawat Balabil Thoybah terus hadir bersama masyarakat, dan PT Timah Tbk terus mendukung aktivitas mereka. (pas/rel)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: