Proyek Rehabilitasi Mangrove Dengan Dana PEN: Ketua DPRD Beltim Tidak Tahu?

Proyek Rehabilitasi Mangrove Dengan Dana PEN: Ketua DPRD Beltim Tidak Tahu?

*Fezzi: Kita Dukung Penegakan Hukum --
*BRGM Turun ke Belitung --

INILAH negeri ini. Ketua DPRD Belitung Timur (Beltim), Fezzi Uktolseja justru mengaku tidak mengetahui adanya program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Rehabilitasi Mangrove.

------------------

FEZZI Uktolseja mengatakan secara spesifik memang dia tidak mengetahui tentang program tersebut karena tidak ada pemberitahuan dari pusat sebagai pemilik program kepada mereka.

\"Tapi kalau adanya kegiatan penanaman mangrove ini memang saya pernah dengar dari orang-orang sekitar,\" kata Fezzi, Senin (14/2) kemarin.

Fezzi mengatakan pada prinsipnya, program PEN ditujukan untuk melindungi dan meningkatkan kemampuan ekonomi para pelaku usaha atau UMKM yang terkena dampak Covid-19. Dengan meningkatnya daya ungkit ekonomi, diharapkan bisa memberdayakan masyarakat juga dengan efek dominonya.

Oleh karena itu, kata Fezzi, sayang sekali jika memang dalam pelaksanaannya di lapangan terdapat berbagai penyimpangan ataupun hal-hal yang tidak sesuai dengan tujuan awal dari pemerintah pusat.

\"Jika memang diduga program ini ada penyimpangan, maka kami mendukung upaya yang dilakukan oleh penegak hukum dalam melakukan upaya penegakan hukum,\" kata Fezzi.

Fezzi berpesan kepada masyarakat agar tidak mudah terhasut dengan program-program yang belum jelas apalagi menyangkut anggaran pusat yang besar.

\"Pastikan dulu programnya seperti apa regulasinya supaya tidak ada implikasi hukum ke depannya,\" kata politisi PDI Perjuangan itu.

Dia berharap agar program-program pembangunan yang ada, baik itu berasal dari anggaran pusat APBN sampai APBD agar bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peruntukannya.

\"Apalagi jika memang diperuntukan untuk mendukung UMKM yang sifatnya pemberdayaan masyarakat. Kalau ada masalah begini kan jadi tujuannya tidak tepat sasaran,\" tutupnya.

BRGM ke Belitung

Sementara itu, pemerhati lingkungan sekaligus salah satu penggiat kegiatan penanaman program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) rehabilitasi mangrove, Bambang Suseno membenarkan bahwa pihak BRGM turun ke Belitung terkait masalah penanaman mangrove.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: