Libatkan ASN, Pemkab Babar Pungut Sampah di Bibir Pantai

Libatkan ASN, Pemkab Babar Pungut Sampah di Bibir Pantai

MUNTOK - Melibatkan para ASN dari masing-masing OPD, Pemerintah Bangka Barat memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) dengan memungut sampai di bibir Pantai Baru, Kecamatan Muntok, Senin (21/2).

Bupati Bangka Barat Sukirman, yang memimpin kegiatan mengatakan, kegiatan ini dapat mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan yang tentu akan berdampak terjaganya kesehatan.

\"Jadi harapan kita yok sama-sama dimulai kita sendiri, bijak dengan pengelolaan sampah dari diri kita sendiri, puntung-puntung rokok jangan sembarangan,\" ungkap Sukirman, disela-sela acara.

Ia mengharapkan, agar kegiatan ini dapat dilakukan secara berkelanjutan guna mewujudkan budaya bersih, tertib serta dengan pengelolaan sampah secara bijaksana.

\"Jadi tidak boleh terbatas hari ini, harapannya semua masyarakat dan kita semua menyadari bahwa sampah perlu dengan rasa bijaksana, karena barang ini mulai dari bagus menjadi tidak berguna dan semestinya bisa digunakan secara kreatif, diolah kembali,\" terangnya.

Memilih pantai dalam memperingati HPSN 2022 ini, menurut Sukirman kalau pantainya sudah indah pasti tempat lainnya juga indah. Ia mau wisata Bangka Barat hidup.

\"Karena pinggir pantai ini, kita pengen wisata Bangka Barat ini hidup, karena pertama-tama orang datang itu, setelah liat taman kotanya dia akan mencari pantai, di pantai itulah interaksi, karena kita pilih pantai, pantainya indah Insyaallah tempat lainnya indah, kalau pantainya sudah kotor bisa dipastikan tempat lainnya juga akan mengalami nasib yang kurang baik,\" jelasnya.(amd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: