Nama Bupati Babar Dicatut Orang, Sukirman : Itu Penipu

Nama Bupati Babar Dicatut Orang, Sukirman : Itu Penipu

MUNTOK - Beredar pesan melalui WhatsApp dari seseorang yang mengaku sebagai Bupati Bangka Barat (Babar), Sukirman tersebar luas.

Dari screenshot atau tangkapan layar pada pesan tersebut tertulis bahwa seseorang yang mengaku bupati melakukan pembicaraan kepada pengurus Musala Al - Furqon.

Akun WhatsApp dengan nomor 081334696254 itu meminta nomor rekening untuk mengirim sumbangan untuk pembangunan musala.

\"Baik bapak ini saya Sukirman dari Pemkab Bangka Barat. Ini saya ada rizki lebih yang mau saya donasikan untuk pembangunan musholla,\" tulis orang yang mengaku Sukirman dalam percakapan via WhatsApp.

Untuk lebih meyakinkan, seorang yang mengaku Sukirman tersebut mengirimkan bukti transfer uang sebesar Rp. 12.500.000 kepada pengurus Musala Al - Furqon via WhatsApp.

Dikonfirmasi melalui, ajudan Bupati Bangka Barat, Fajrin mengatakan pesan tersebut hoaks alias tidak benar. Bahkan nomor yang tertera pada pesan tersebut bukan nomor Sukirman.

\"Nomor itu bukan nomor bupati. Belum dilaporkan karena belum ada yang dirugikan, biar lah dulu, sudah keburu ketahuan,\" ucapnya.

Sukirman juga membantah dengan tegas mengenai pesan screenshot yang tersebar luas mengataskan namanya. Ia mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati, apalagi bila mendapat pesan dari orang yang mencatut namanya untuk meminta sesuatu.

\"Siapapun yang menerima pesan yang mengatasnamakan H. Sukirman, dengan meminta minta sesuatu, mengatakan ingin berdonasi dan atau lain sebagainya, kami tegaskan dan pastikan itu bukan saya, itu penipu,\" tegasnya. (amd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: