Jelang FASI Nasional, BKPRMI Babel Gelar Pemantapan

Jelang FASI Nasional, BKPRMI Babel Gelar Pemantapan

PANGKALPINANG - Setelah tertunda selama 2 tahun, gelaran Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI tingkat Nasional akan digelar 24-27 Maret 2022 di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan.

Menghadapi ajang tertinggi lomba prestasi santri TKA-TPA-TQA tersebut, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Rapat Koordinasi Pemantapan Persiapan Keberangkatan Kafilah FASI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Gedung Dakwah BKPRMI di Air Mawar Pangkalpinang pada Kamis (10/03/2022).

Rapat Koordinasi diikuti panitia pemberangkatan, para official dan para Direktur Daerah Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanak Al Qur\\\'an BKPRMI seluruh kabupaten/kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Menurut Ketua Umum DPW BKPRMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ustadz Zainuddin Alwi, Rakor dilaksanakan untuk menyatukan seluruh elemen kafilah sehingga akan terbentuk kafilah yang kompak sehingga hasil di event FASI Nasional ini akan membuahkan hasil yang baik.

\"Kita satu, membawa nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sehingga tidak ada lagi ego masing-masing Kabupaten/Kota,\" ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Pemberangkatan, Ustadz Syofwan Ashari mengatakan, DPW BKPRMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan memberangkatkan kafilah sebanyak 135 orang yang terdiri dari peserta, panitia, official dan penggembira yang berasal dari para ustadz-ustadzah dan orang tua santri.

Lebih Lanjut, Ustadz Syofwan mengatakan, sebelum diberangkatkan para peserta telah mendapat pembinaan dari tim pelatih provinsi. Para pelatih tersebut turun langsung ke kabupaten/kota asal peserta dan para peserta pun terus berlatih secara mandiri dengan bimbingan para ustadz-ustadzah di TKA-TPA masing-masing.

Kafilah FASI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berjumlah 135 orang tersebut direncanakan berangkat ke Palembang tanggal 24 Maret 2022 dipimpin Ketua Kafilah, Abi Awanto yang merupakan Wakil Ketua DPW BKPRMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Peserta FASI Nasional utusan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang diberangkatkan merupakan para pemenang FASI Tingkat Provinsi yang dilaksanakan tanggal 3 Juli 2021 di Gedung LPMP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Para Santri yang dikirim akan berlomba di Cabang Adzan TKA dan TPA, Mewarnai Gambar TKA, Tartil TKA dan TPA, Nasyid TKA dan TPA, Peragaan Sholat TKA, Cerdas Cermat TKA dan TPA, Pidato Bahasa Indonesia TKA-TPA-TQA, Menggambar TPA, Kaligrafi TQA, Cerita Islami TQA, Tahfidz Juz Amma TQA dan Tilawah TQA. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: