Puluhan Kepala Sekolah Dilantik, Bupati Algafry Titip Ini!

Puluhan Kepala Sekolah Dilantik, Bupati Algafry Titip Ini!

KOBA - Sebanyak 9 Pengawas Sekolah, 66 Kepala Sekolah dan 62 Jabatan Guru Pertama diambil sumpahnya oleh Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman di Gedung Serbaguna Bateng, Jumat (11/3/2022).

\"Alhamdulillah hari ini adalah pengangkatan dan pemberhentian dalam jabatan fungsional pengawas sekolah, pemberian tugas tambahan sebagai kepala sekolah dan pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah,\" ujar Algafry kepada Babel Pos.

\"Pelantikan ini memang perlu dilakukan, karena beberapa rekan kita sudah ada yang pensiun, sehingga harus ada penyegaran di situ,\" sambungnya.

Dikatakan Algafry dengan dilantiknya para pengawas sekolah, maka peran mereka diharapkan dapat membantu kemajuan sekolah di Bangka Tengah.

\"Pengawas ini Insyaallah akan menjadi mata dan telinga kami dalam membantu bagaimana sekolah-sekolah yang ada di Bangka Tengah agar kedepannya lebih baik lagi,\" tuturnya.

Ia menambahkan beberapa indikator akan menjadi tolok ukur Pemkab Bateng dalam membenahi sekolah-sekolah, seperti lama belajar dan lama sekolah.

\"Maka dari itu hari ini kita mengundang segenap perangkat yang mendukung dari kegiatan, bersama-sama kita benahi dan lakukan penyegaran untuk menyikapi persoalan yang ada, supaya target-target yang kita harapkan bisa tercapai,\" terangnya.

Ia pun berpesan kepada Kepala Sekolah yang baru dilantik agar dapat mendorong muridnya giat belajar.

\"Sebagaimana dari semboyan Tut Wuri Handayani Ing Ngarso Sung Tulodo, mereka ini adalah panutan sekaligus pendorong bagi siswa-siswa kita di Bangka Tengah untuk lebih giat belajar dan termotivasi menjadi manusia yang berakhlak karimah,\" ucapnya.

Menurut Algafry peran guru memang tidak semudah yang diucapkan dan memang sulit, termasuk Kepala Sekolahnya.

\"Ini memang beban tugas bagi para guru yang sekaligus Kepala Sekolah, dengan beban tambahan memimpin, tetapi secara manajerial, kita anggap mereka ini mampu untuk mengkolaborasi semua komponen yang ada, agar menjadikan sekolahnya lebih baik lagi,\" pungkasnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: