Kunjungi Korban Puting Beliung, Bupati Algafry Beri Bantuan

Kunjungi Korban Puting Beliung, Bupati Algafry Beri Bantuan

PANGKALANBARU - Tiga Desa di Bangka Tengah, yakni Desa Batu Belubang, Kebintik dan Desa Benteng yang mengalami musibah akibat bencana angin puting beliung pada Jumat (11/3/2022) kemarin mendapat kunjungan lapangan dari Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman pada Minggu (13/3/2022).

Pada kesempatan tersebut Bupati Algafry bersama Camat Pangkalanbaru, Kadishub Perkim, Kadinsos, BPBD Bateng, serta Kades memberikan sejumlah bantuan sembako, terpal, selimut, makanan anak dan peralatan rumah tangga lainnya kepada 51 kepala keluarga yang rumahnya terdampak bencana angin Puting Beliung.

\"Tadi kita sudah menyerahkan bantuan sembako, makanan anak, selimut, terpal, dan peralatan rumah tangga kepada saudara-saudara kita yang terdampak musibah angin puting beliung,\" ujarnya kepada Babel Pos, Minggu (13/03/2022)

Ia mengatakan pihaknya juga akan memberikan bantuan asbes dan material lainnya pada esok hari, sembari menunggu data dari Kades.

\"Bantuan yang diberikan ini merupakan kepedulian Pemda Bateng guna meringankan beban warga yang sedang tertimpa musibah, di mana kita sambangi saudara-saudara kita di Kecamatan Pangkalanbaru hari ini, agar meringankan beban mereka,\" ucapnya.

Ia mengimbau agar seluruh Kades di Bangka Tengah mewanti-wanti warganya untuk waspada saat kondisi cuaca extrem.

\"Kami berpesan, agar tetap bersabar atas ujian ini. Kami juga akan pantau perkembangan,\" imbuhnya.

Sementara itu, Camat Pangkalan Baru, Roy Haris mengatakan tidak ada korban jiwa dalam bencana tersebut, tapi kerugian material yang cukup besar.

\"Totalnya sebanyak 51 rumah warga yang rusak akibat terjangan angin puting beliung, dengan rincian 1 rumah warga di Desa Benteng, 25 rumah di Desa Batu Belubang dan 25 rumah warga di Desa Kebintik,\" ungkapnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: