Jambore Daerah Babel Diisi Materi Panahan

Jambore Daerah Babel Diisi Materi Panahan

PANGKALPINANG - Sempat tertunda, Jambore Daerah IV Gerakan Pramuka Kwarda Bangka Belitung (Babel) akhirnya dibuka sore ini. Sebanyak 1193 anggota Pramuka hadir meramaikan Jambore Daerah IV yang dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kwarda Gerakan Pramuka Babel, Balunijuk, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka.

Beberapa kegiatan yang telah dijadwalkan dalam Jambore Daerah, diantaranya meracik kopi, Panahan, dan materi literasi. Demikian ini disampaikan Bupati Perkemahan Jambore Daerah IV, Rudyanto.

\"Hari ini beberapa kegiatan sudah kita mulai seperti kegiatan meracik kopi, Panahan, dan materi literasi, dan nanti sore akan dilaksanakan upacara pembukaan yang akan langsung dibuka oleh Kamabida yakni Gubernur Babel, Kak Erzaldi Rosman,\" ujarnya lewat siaran pers yang diterima Babel Pos, tadi siang (Senin, 21/3).

Ia menambahkan, panitia Jamda IV bekerjasama dengan Persatuan Panahan Indonesia (PERPANI) Babel mengajak peserta jamda untuk olahraga memanah dilaksanakan di lapangan utama perkemahan

Pengurus PERPANI Babel, Hendra Kurniawan mengungkapkan bahwa kegiatan panahan merupakan salah satu kegiatan ikonik dalam kegiatan Jamda kali ini.

\"Olahraga memanah sangat baik dilakukan adik-adik penggalang karena dapat melatih ketenangan, focus, keberanian serta mental, memanah juga dapat membanguan karakter adik-adik peserta Jambore Daerah,\" tuturnya.(jua)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: