Tiga Santri Babel Lolos ke Final FASI Nasional di Palembang

Tiga Santri Babel Lolos ke Final FASI Nasional di Palembang

PALEMBANG - Tiga santri TPA asal Bangka Belitung, Siti Hanifa, Zaskia Zulyadi Putri dan Daniyah melaju ke babak final pada perlombaan di ajang Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) di Jaka Baring Sport Center Palembang-Sumatera Selatan. Ketiganya berhasil menyelesaikan babak penyisihan yang berlangsung sejak Jum\\\'at siang hingga tengah malam.

Siti Hanifa, santri asal TPA Al Bina Tua Tunu Pangkalpinang, Sabtu pagi (26/03/2022) bersaing di final bersama 5 finalis lain yaitu Dwi Salsabila (Sulawesi Selatan), Aqila Safa Naumira (Nangroe Aceh Darussalam), Marwah Taqiyatunisa (Sumatera Selatan), Shieffa Aulia Azzahra (Jawa Timur), dan Rahmadina Putri (Kalimantan Selatan)

Sementara itu di Cabang Kisah Islami Putri, Zaskia Zulyadi Putri, Santri asal TPA Al Ikhlas Terentang Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah ini menduduki peringkat pertama dari 30 orang peserta putri. Zaskia akan berjuang menjadi yang terbaik pada lomba pada berlangsung Sabtu siang hingga malam hari di arena lomba yang berlangsung di Masjid Ar Rahman Jakabaring Sport Center Palembang.

Di Cabang Tahfidz Juz 30, Daniyah santri dari TPA Ibnu Taimiyyah Opas Indah Pangkalpinang melangkah ke Final bersama dengan 5 finalis lain yaitu Hikmah NR (Sumatera Selatan), Amira S (NTB), El Fadh A (Jawa Timur), Salwa F (Jawa Barat), dan Putri Q.Z. (Jambi).

Selanjutnya, Daniyah akan berjuang di babak final yang berlangsung Sabtu siang hingga sore hari di Wisma Atlet Jakabaring Sport Center Palembang.

Keberhasilan 3 santri ini tentu menjadi kabar gembira bagi seluruh anggota Kafilah dan menjadi penyemangat setelah lelahnya perjalanan menuju Palembang akibat delay pesawat yang membawa Kafilah Provinsi Bangka Belitung mengalami delay hampir 11 jam pada Kamis lalu dan baru tiba di Jakabaring Sport Center Palembang pada tengah malam.

Syofwan As\\\'ary, Direktur Wilayah LPPTKA BKPRMI Provinsi Kepulauan Bangka merasa bersyukur atas pencapaian ini. \"Semua tak lepas perjuangan para Ustadz-Ustadzah di TK-TPA mendidik santri . Mereka menjadi garda terdepan dalam menghasilkan santri berprestasi,\" ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPW BKPRMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ustadz Zainuddin Alwi berharap santri yang masuk final akan mampu menjadi Juara I sehingga mampu menjaga nama baik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: