PLN Babel Kembali Gelorakan Electrifying Lifestyle

PLN Babel Kembali Gelorakan Electrifying Lifestyle

PANGKALPINANG - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Bangka Belitung dalam Electrifying Lifestyle melaksanakan kegiatan touring menggunakan motor listrik berkeliling kota beribu senyuman (25/03).

Kegiatan touring motor listrik ini sendiri bertujuan untuk memperkenalkan kepada masyarakat pengguna motor listrik yang lebih irit, bertenaga dan juga bebas emisi. Touring motor listrik ini diikuti langsung oleh Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan, Adi Lumakso.

Sebelum finish, rombongan touring motor listrik yang berjumlah 40 orang itu menyinggahi Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang untuk menyaksikan lomba masak menggunakan kompor listrik dan mengukuhkan komunitas motor listrik C-Smile di Bangka Belitung.

Direktur Bisnis Regional Sumatera dan Kalimantan Adi Lumakso, mengaku menikmati sepanjang perjalanan touring bersama itu. Sebab selain motornya yang enak digunakan, ia juga menikmati pemandangan di setiap sudut Kota Pangkalpinang.

\"Yang terpenting lagi kita akan mendorong masyarakat untuk beralih menggunakan motor listrik, tidak ada emisi menuju Pulau Bangka yang lebih Green karena dengan motor listrik bisa menggantikan motor yang biasanya menggunakan bahan bakar yang menghasilkan emisi,\" ungkap Adi.

Menurutnya, dengan touring seperti ini dapat mengenalkan kepada masyarakat bahwa motor listrik layak dan lebih baik digunakan.

\"Kita sekarang lebih memperkenalkan dulu kepada masyarakat bahwasanya sekarang sudah banyak tipe motor listrik, ada yang pakai charging dan ini semua bertujuan untuk mengurangi emisi untuk langit Bangka yang lebih cerah lagi,\" ujarnya.

Sementara itu, General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Bangka Belitung Amris Adnan, menyebut touring ini memperkenalkan kepada masyarakat bahwa motor listrik jauh lebih ekonomis dari segi biaya. Apalagi kata Amris, motor listrik tidak seperti motor pada umumnya yang mengeluarkan suara bising. Motor listrik lebih senyap tanpa mengeluarkan emisi.

\"Kami ingin memperkenalkan kepada masyarakat Bangka tentang kenyamanan menggunakan motor listrik ini, semoga nanti kedepan masyarakat punya pertimbangan untuk beralih menggunakan motor listrik,\" sebut Amris.

\"Ini dalam rangka promosi Green Energy jadi kita menggunakan motor tanpa polusi, tanpa kebisingan, bahkan tak kalah nyaman sama motor biasa,\" jelasnya.

Pada kesempatan yang sama dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, PLN juga memperkenalkan peralatan yang ramah lingkungan berupa kompor induksi.Kompor induksi merupakan alat yang membuat sensasi memasak lebih modern, tidak perlu ribet dan tentunya sangat praktis digunakan. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: