Ada SPBU Khusus Truk Angkutan Bahan Pokok

Ada SPBU Khusus Truk Angkutan Bahan Pokok

PANGKALPINANG - Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman berencana akan menyiagakan SPBU khusus bagi kendaraan truk bermuatan bahan kebutuhan pokok. Hal ini, menurut Erzaldi, guna menghindari hambatan distribusi bahan pokok.

\"Khusus angkutan truk bahan pokok akan kita berikan SPBU khusus, mungkin insyaallah Minggu depan sudah berlaku,\" kata Gubernur, Senin (28/3).

Erzaldi menjelaskan, pihaknya akan berkoordinasi dengan kepolisian untuk menentukan SPBU yang dikhususkan bagi pengendara truk membawa angkutan barang bahan pokok tersebut.

\"Sehingga pengendara truk ini merasa aman, nyaman untuk melayani masyarakat. Kalo mereka mendapatkan solar aja susah ya tentu saja, distribusi bahan pokok kita terganggu,\" ujarnya.

Selain itu, ia juga memastikan ketersediaan bahan pokok di daerah itu pada Ramadan dan Lebaran Idulfitri dalam kondisi aman.

\"Bahan pokok aman, (pendistribusian) aman Insya Allah, dan mereka (distributor) minta kepada kita dan Pak Kapolda menjaga keamanan itu, nah ini lah perlunya kita rapat ini biar stabil. Jangan kita terus menindak mereka, kasian,\" katanya. (jua)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: