Pasar Murah Disperindag Harga Distributor, Murah! Diserbu Warga

Pasar Murah Disperindag Harga Distributor, Murah! Diserbu Warga

PANGKALPINANG - Pasar murah yang dibuka oleh Dinas Perindustrian Perdagangan (Disperindag) Bangka Belitung (Babel), Selasa (19/4) kemarin langsung diserbu oleh masyarakat.

Bertempat di halaman kantor Kelurahan Kacang Pedang, warga silih berganti memenuhi lapak distributor yang dihadirkan oleh Disperidag Babel sejak pukul 08.00 WIB.

Barang yang disediakan meliputi kebutuhan pokok seperti beras, tepung, minyak goreng, daging beku hingga bumbu dapur dan makanan kecil serta minuman.

Tina (58), warga Kacang Pedang mengaku bersyukur dengan dibukanya pasar murah. Dirinya sangat terbantu untuk memenuhi kebutuhan saat Ramadan dan juga hari raya Idul Fitri. \"Alhamdulillah ya pak, harganya juga murah-murah,\" ungkapnya.

Kepala Disperindag Babel Tarmin juga berkesempatan memantau jalannya pasar murah ini. Pihaknya mengaku bersyukur dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan saat Ramadan dan khususnya menjelang hari raya Idul Fitri.

\"Karena barang yang dijual harga distributor, lebih murah dari yang dijual di toko-toko dan pasar,\" ungkapnya didampingi Kabid pengendalian perdagangan dan Perlindungan Konsumen Disperindag Babel, Fadjri Djagahitam.

Diakui Tarmin, sejauh ini kondisi harga kebutuhan pokok belum ada kenaikan yang signifikan dan ketersediaan barang juga cukup hingga lebaran nanti. Namun hal ini tetap diwaspadai pihaknya, dan salah satu upaya tersebut dengan membuka pasar murah dan operasi pasar bagi masyarakat.

\"Sejauh harga masih stabil, sekarang ini tidak ada kenaikan signifikan, kalau pun ada masih dalam batas kewajaran karena adanya permintaan yang meningkat jelang hari raya. Ketersediaan insya Allah aman hingga hari H nantinya,\" ungkap Tarmin.(jua)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: