SMPN 1 Koba Salurkan 110 Paket Sembako, Bupati Algafry : Bulan Ramadan Jangan Disiakan!

SMPN 1 Koba Salurkan 110 Paket Sembako, Bupati Algafry : Bulan Ramadan Jangan Disiakan!

KOBA - Dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadan 1443 Hijriah, SMP Negeri 1 Koba menyerahkan 110 paket sembako kepada murid Yatim Piatu dan kurang mampu, serta warga lansia bertajuk Berbagi dari Kita oleh Kita untuk Mereka di SMPN 1 Koba, Rabu (20/4/2022).

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman sekaligus salah satu alumni SMPN 1 Koba turut menghadiri kegiatan berbagi tersebut dan memberikan banyak pesan menyentuh kepada para murid di sana.

Ia bercerita, SMPN 1 Koba adalah tempatnya menuntut ilmu, bermain hingga belajar tata krama.

\"Alhamdulillah hari ini saya bisa berkunjung ke sekolah tempat saya menuntut ilmu dulu dan bersama para gura serta murid kita bisa berbagi kasih lewat penyaluran 110 paket sembako, tentunya secara pribadi saya sangat mengapresiasi dan senang bisa turut serta dalam kegiatan ini,\" ujarnya kepada Babel Pos.

\"Mudah-mudahan paket sembako ini bisa membantu mereka dan menghadirkan keceriaan selama menjalankan ibadah puasa,\" sambungnya.

Menurut Algafry, Ramadan adalah bulan yang luar biasa, sehingga ia berpesan agar bisa memanfaatkan momentum yang ada sebaik mungkin, termasuk bersedekah kepada sesama.

\"Bulan Ramadan ini momentumnya beda dengan bulan-bulan lainnya, bulan yang kata Allah milik-Nya dan Allah langsung yang menilainnya, seharusnya kita bisa memanfaatkan bulan ini sebaik mungkin, jadi jangan disia-siakan, mari berbuat kebajikan,\" tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala SMPN 1 Koba, Hana Meilani menuturkan kegiatan berbagi di bulan ramadan merupakan program rutin yang diadakan pihaknya sebagai pendidikan karakter.

Dikatakan Hana, khusus untuk tahun ini pihaknya meminta sumbangan kepada murid, masyarakat, orang tua murid serta alumni SMPN 1 Koba, bahkan Bupati Bangka Tengah turut menjadi donatur terbesar.

\"Jadi kami memang membuka open donasi untuk warga sekitar dengan tujuan berbagi, yang mana sasaran utamanya adalah murid SMPN 1 Koba yang kurang mampu, seperti anak yatim piatu serta warga lansia yang ekonominya kurang,\" terangnya.

Ia menyebut total donasi yang berhasil pihaknya kumpulkan yakni senilai Rp14 juta lebih dan dikemas dalam 110 paket sembako.

\"Alhamdulillah untuk tahun 2022 ini lumayan baik, mudah-mudahan berkah dan bermanfaat bagi penerima,\" harapnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: