Malam Takbir, Bupati Algafry Sempatkan Tinjau 3 Pos Pelayanan Lebaran

Malam Takbir, Bupati Algafry Sempatkan Tinjau 3 Pos Pelayanan Lebaran

KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman nemimpin apel persiapan menyambut hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah di Halaman Polsek Koba, Minggu (1/5/2022).

Pada kesempatan tersebut, Algafry mengucapkan terima kasih kepada Polres Bangka Tengah atas kinerjanya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Bangka Tengah sampai saat ini.

\"Terima kasih untuk Polres Bangka Tengah bersama jajarannya yang selalu siap siaga menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Tetap jaga kekompakan, karena Pemerintah dan kepolisian adalah mitra yang tak pernah dipisahkan,\" ujarnya kepada para personil Polres Bateng.

Seusai apel, Bupati Algafry bersama Kapolres Bateng dan jajarannya melakukan pengecekan pos pelayanan lebaran di Nibung, Arung Dalam dan Terentang.

Selain melakukan pengecekan pos, pihaknya turut memberikan apresiasi berupa parsel kepada personil yang bertugas.

\"Alhamdulillah hari ini bersama Polres Bateng dan jajarannya kita melakukan apel persiapan menyambut 1 Syawal 1443 Hijriah, karena masyarakat ini nampak antusias, jangan sampai tercipta keramaian yang tidak kondusif dan mengganggu ketertiban, apalagi pandemi Covid-19 masih ada,\" ujarnya kepada awak media.

Ia menghimbau masyarakat, agar tetap menjaga protokol kesehatan saat melakukan aktivitas silahturahmi ke rumah sanak saudara maupun tetangga.

\"Bertamu silakan, tapi prokes jangan abai,\" tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Bateng, AKBP. Moch Risya Mustario mengatakan pihaknya menyiagakan 150 personil dalam pengamanan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, yang siap disiagakan selama 24 jam demi ketertiban dan kenyamanan masyarakat. .

\"Kami siapkan 150 personil kepolisian yang 24 jam siaga menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat, agar tenang menyambut Idul Fitri 1443 Hijriah ini,\" ujarnya kepada Babel Pos.

Ia menuturkan, pihaknya akan menyisir tempat keramaian yang berpotensi menimbulkan kerumunan, seperti tempat wisata dan rekreasi.

\"Seperti yang disampaikan Bupati Bangka Tengah, kita masih pandemi dan belum endemi, maka dari itu kami juga akan menjaga pusat keramaian, agar tidak terjadi kerumunan seperti tempat wisata yang pos-posnya juga telah kami siapkan,\" tuturnya.

Dikatakan AKBP Risya, apabila ditemukan keramaian melebih aturan PPKM level 2 (lebih dari 70%), maka akan dibubarkan secara persuasif.

\"Jika ada keramaian, akan kami bubarkan secara persuasif agar tetap pada aturan yang berlaku di PPKM Level 2, selain pengamanan, kami juga akan tetap membuka gerai vaksin di beberapa titik untuk masyarakat yang jadwal vaksinnya dihari H lebaran atau mengantisipasi masyarakat yang ingin keluar pulau Bangka,\" imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: