Arus Balik Lebaran, Ratusan Kendaraan Padati Pelabuhan Tanjung Kalian

Arus Balik Lebaran, Ratusan Kendaraan Padati Pelabuhan Tanjung Kalian

MUNTOK - Arus balik lebaran tahun 2022 mulai terlihat di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok. Hal itu diketahui dengan meningkatnya jumlah kendaraan, Jum\\\'at (6/5).

Dari pantauan, ratusan kendaraan telah memadati area pelabuhan bahkan kantong parkir sementara yang disiapkan Pemkab Bangka Barat.

\"Arus balik kali ini buffer zone atau kantung parkir sudah ada diisi sekitar 50 kendaraan. Nah, untuk yang ada di dalam pelabuhan ada sekitar 115 kendaraan,\" ungkap General Maneger ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian, Christopher Samosir.

Dengan telah banyaknya kendaraan yang mengantre ini, pihak ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok menyiapkan sebanyak 14 trip penyebrangan kapal feri.

\"Dari situasi padat saat ini, dimungkinkan untuk kita persiapkan trip penyebrangan sebanyak 14 kali. Tetap kita koordinasikan terus dengan Balai Pengelola Transportasi Darat atau BPTD,\" bebernya.

Diketahui pada Jum\\\'at (6/5) ini, Christopher menyampaikan sudah sebanyak 240 kendaraan yang diberangkatan dari Pelabuhan Tanjung Kalian menuju ke Tanjung Api-api, Provinsi Sumatera Selatan.

\"Hari ini kita sudah ada 6 trip penyebrangan ya, dan ada sebanyak 240 kendaraan pribadi yang kita seberangkan ke Pelabuhan Tanjung Api-api. Hari Jumat ini kemungkinan merupakan salah satu puncak arus balik di Tanjung Kalian, dan Sabtu besok diprediksi akan meningkat lagi,\" jelasnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: