228 Siswa SMAN 1 Koba Lulus, Bupati Algafry Beri Wejangan

228 Siswa SMAN 1 Koba Lulus, Bupati Algafry Beri Wejangan

KOBA - Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman melepas kelulusan 228 Siswa dan Siswi SMA Negeri 1 Koba, Selasa (10/5/2022). Pada kesempatan tersebut, Bupati Bangka Algafry berpesan kepada 228 siswa tersebut agar jangan sampai lupa dengan guru-guru dan juga semua sahabat angkatan selama di SMA.

\"Jangan sampai kalian lupa semua momen di sekolah. Guru, teman dan semua kegiatan kalian semua di sekolah. Terutama ilmu dan juga ajarannya. Kalian pasti nanti akan rindu seperti saya di masa SMA ini,\" ujar Algafry di depan siswa dan para orang tua.

Tak lupa ia mengingatkan untuk semua siswa yang lulus hari ini, agar lanjut kuliah dan juga aktif di berbagai kegiatan.

\"Nanti bagi yang lulus hari ini, kalau bisa lanjut kuliah. Beasiswa banyak. Nanti kuliah juga harus aktif di kegiatan kampus, agar menambah pengalaman sebelum memasuki dunia pekerjaan,\" ucapnya.

Ia juga berpesan kepada siswa siswi yang masih menempuh pendidikan di jenjang SMA untuk bisa memanfaatkan kesempatan emas ini, sebelum lulus dari SMA. \"Buat kelas 10 dan 11 jangan sia-siakan kesempatan emas. Ikutlah berbagai kegiatan di sekolah, kalian semua insyaallah pasti akan menjadi orang sukses,\" tuturnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh orangtua yang hadir, agar tidak mengintervensi anaknya serta memaksa anak untuk jadi lebih baik.

\"Bapak ibu, anak itu tugasnya belajar, bukan harus ranking dan lainnya. Penting mereka belajar, akhlaknya baik bukan dipaksa jadi pengejar prestasi. Ajak mereka untuk suka belajar karena, belajar itu penting. Kalau kita semua hari ini tidak mau belajar kita juga harus siap menerima pahitnya kebodohan. Makanya anak harus kita ajarkan kewajiban mereka untuk belajar,\" imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: