Semifinal SEA Games, Indonesia Tantang Thailand

Semifinal SEA Games, Indonesia Tantang Thailand

LAGA klasik antara Timnas Indonesia kontra Malaysia yang diprediksi terjadi di semifinal sepak bola SEA Games 2021 urung terjadi. Pasalnya, Malaysia gagal menjadi juara Grup B. Tim asuhan Brad Maloney harus puas menjadi runner-up Grup B di bawah Thailand.

Sebagai runner-up Grup B, Malaysia menghadapi juara Grup A yakni Vietnam. Sementara, Timnas Indonesia yang merupakan runner-up Grup A menantang Thailand sebagai juara Grup B.

Malaysia sebenarnya berpeluang menjadi juara Grup B. Dalam laga terakhir fase grup pada Senin (16/5), mereka hanya menghadapi Kamboja. Di atas kertas, Malaysia bisa meraih kemenangan. Karena dengan kemenangan, mereka dipastikan menjadi juara Grup B. Hanya saja, Kamboja memberikan perlawanan keras. Malaysia dipaksa bermain imbang 2-2.

Di satu sisi, Thailand yang menghadapi Laos pada Senin (16/5), meraih kemenangan dengan skor 1-0. Thailand pun berhak atas juara Grup B dengan 9 poin dan disusul Malaysia sebagai runner-up dengan koleksi 8 angka.

Laga semifinal sepak bola SEA Games 2021 bakal digelar pada Kamis (19/5). Laga Indonesia melawan Thailand digelar pada pukul 16.00 WIB. Sedangkan Vietnam menghadapi Malaysia dihelat pada pukul 19.00 WIB. (JP)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: