Rektor UBB Terima Audiensi PWI Babel

Rektor UBB Terima Audiensi PWI Babel

REKTOR Universitas Bangka Belitung (UBB), Dr Ibrahim berkesempatan langsung menyambut kunjungan kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bangka Belitung (Babel), Kamis (19/5).

Dikomandoi M Fathurrakhman selaku ketua, kunjungan silaturahmi tersebut berlanjut ke audiensi. Boy-sapaan akrab Fathurrakhman menyambut baik kerja sama antar PWI dan UBB dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Babel terutama dalam dunia jurnalistik.

\"Semoga kita dapat bersinergi satu sama lain, kalau bapak butuh bantuan kami menjadi pemateri atau tenaga pengajar boleh diajukan, kami siap bantu,\" ucapnya.

Sementara Rektor UBB, Ibrahim sekilas memaparkan tentang kampus yang ia pimpin saat ini. Bahwa UBB, saat ini memiliki 6000 mahasiswa dari 18 provinsi di Indonesia yang tergabung di dalam 20 program studi.

UBB saat ini, lanjut Ibrahim, sedang mempersiapkan program perkuliahan untuk para wartawan yang sudah lama terjun di dalam jurnalistik, kemudian dikonversikan ke Satuan Kredit Semester (SKS) agar dapat menjalankan perkuliahan dengan waktu yang lebih singkat.

\"Kemarin kita sedang persiapkan program untuk yang sudah memiliki pengalaman kerja, agar waktu kuliah dapat lebih cepat,\" ucap Ibrahim.

Selain itu juga, Ibrahim menawarkan untuk wartawan yang belum memiliki gelar sarjana (S-1) atau ingin melanjutkan pendidikan menjadi Magister (S-2), yakni pada program studi Manajemen, Hukum, dan Pertanian. \"Temen-temen yang mau masuk S-1 juga silahkan,\" ajak Ibrahim.(jua)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: