Perempuan PKS Berikan Solusi Persampahan

Perempuan PKS Berikan Solusi Persampahan

PANGKALPINANG - Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Babel menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Pengelolaan Sampah dan Pengenalan Bank Sampah Se-Bangka di Kantor DPW PKS Babel, Sabtu (21/5/2022).

Kegiatan yang bertujuan untuk mendidik dan memberikan pemahaman masyarakat tentang dampak negatif dari sampah ini diikuti 50 peserta perwakilan dari BPKKD dari setiap kabupaten/kota se-Bangka.

Turut hadir Ketua DPW PKS Babel yang diwakili oleh sekretaris umum DPW PKS Babel, Rio Setiady.

Dalam sambutannya, Rio mengapresiasi kegiatan ini dan memotivasi para ibu untuk bisa mengambil peran dalam menyelesaikan permasalah sampah khususnya di sekitar tempat tinggalnya.

\"Pelatihan ini sangat bagus, karena masalah sampah merupakan salah satu masalah yang cukup serius di Pulau Bangka khususnya di Pangkalpinang,\" kata Rio.

Rio berharap dengan adanya pelatihan ini nantinya bisa sedikit membantu pemerintah daerah dalam mengatasi sampah.

\"Karena memang untuk mengatasi sampah ini butuh dukungan dan peran aktif dari masyarakat,\" tutur Rio.

Dalam kegiatan ini peserta dibekali dengan 2 sesi materi. Tutun Ermawati, S.Si MM sebagai narasumber yang pertama dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Babel menyampaikan materi tentang \"Pengelolaan Sampah & Pengenalan Bank Sampah\".

Materi ini berisikan tentang permasalahan sampah, pengelolaan sampah & solusi yg bisa kita lakukan untuk mengurangi sampah.

Kemudian dilanjutkan dengan materi sesi ke dua oleh Nina Fadilla S.Sos, Owner SABB. Pada kesempatan ini, Nina membawakan materi tentang operasional Bank Sampah. Materi ini berisikan tentang bagaimana mendirikan bank Sampah.

Dari kegiatan ini peserta diharapkan mampu mendirikan unit bank sampah di setiap kota/kabupaten tempat mrk tinggal. (pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: