Sempat Gagal, Seleksi BUMD Babar Kembali Akan Digelar

Sempat Gagal, Seleksi BUMD Babar Kembali Akan Digelar

MUNTOK - Seleksi manajemen Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bangka Barat direncanakan akan kembali digelar, yang sebelumnya sempat gagal.

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming mengatakan kini pihaknya masih menunggu Perda Perseroan Daerah (Perseroda) yang tengah disusun.

\"Jadi tunggu perda Perseroda karena ini Perda Persiroda baru disusun, karena sistem OSS hari ini menerima bukan Perumda tapi Perseroda,\" ungkap Bong Ming Ming, kepada Babel pos via sambungan telepon, Senin (30/5).

Wabup menyebutkan diperkirakan seleksi BUMD mulai dapat digelar dua bulan kedepan, sebab menurutnya sudah banyak yang harus dikerjakan.

\"Target kita kan dalam dua bulan kedepan sudah ada seleksi ulang. Insyallah kawan-kawan DPRD bisa menyelesaikan dengan cepat dan seleksi bisa diselesaikan kembali dan BUMD bisa berjalan karena sudah banyak yang harus dikerjakan,\" terangnya.

Bong Ming Ming berharap dengan adanya BUMD nanti dapat memberikan dampak yang cukup besar dan sebagai pengayoman.

\"Insyaallah kan kita punya program berapa hal pertama bagaiamana BUMD bisa jadi mitra strategis dengan PT. Timah yang kedua BUMD bisa menjadi betul-betul mitra strategis buat petani, nelayan, maupun peternak. Insyaallah BUMD bisa survive pengolahan baik pariwisata maupun pelabuhan dan sebagai pengayom UMKM,\" ungkapnya.

Ia juga menginginkan Direktur BUMD nanti betul-betul orang yang profesional, guna kedepan BUMD menjadi sukses.

\"Harapannya kita berharap tidak gagal. Makanya kita pengen kita seleksi betul-betul orang yang profesional, sehingga kedepan BUMD menjadi benar-benar sukses dan minimal menjadi terbaik se-Babel,\" tuturnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: