Berkomitmen Wujudkan Basel Kabupaten Layak Anak

Berkomitmen Wujudkan Basel Kabupaten Layak Anak

TOBOALI - Bupati Bangka Selatan H. Riza Herdavid, ST. MTr. IP. bersama Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi, SE membuka secara resmi Sosialisasi dan Pelantikan Forum Anak Daerah Kabupaten Bangka Selatan di Hotel Grand Marina  Toboali  Senin, (30/05). Tujuan kegiatan yang berlangsung selama dua hari  ini adalah untuk meningkatkan  peran anak dalam pencegahan kekerasan terhadap anak dan sekaligus berpartisipasi  dalam pembangunan.
Adapun jumlah peserta sebanyak 100 orang yang terdiri dari seluruh pengurus Forum Anak Kabupaten Bangka Selatan  Periode 2022-2023 Ketua Forum Anak Kabupaten Bangka Selatan Tahun 2021 Andini Safira dalam sambutannya berharap anak-anak dan Forum Anak Kabupaten Banhka Selatan dapat menjadi contoh untuk anak-anak khususnya anak-anak di Kabupaten Bangka Selatan ungkapnya

Selanjudnya Bupati Bangka Selatan H.Riza Herdavid.ST.MTr.IP menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan akan berkomitmen untuk menghadirkan Kabupaten Bangka Selatan ini menjadi Kabupaten Layak Anak sesuai dengan harapan pusat dan harapan kita semua.

Untuk itu bupati berpesan kepada Forum Anak agar tetap berkomitmen dan berkolaborasi mewujudkan Kabupaten Bangka Selatan Layak Anak.

\\\' Pesan saya terhadap Forum Anak Kabupaten Bangka Selatan ini untuk tetap berkomitmen bagaimana kita berkolaborasi untuk menjadikan Kabupaten Bangka Selatan ini menjadi Kabupaten Layak Anak,dan anak-anak ini akan jadi bagian dari sosialisasi kita bagaimana mereka ini bisa turun kebawah untuk memberitahu masyarakat kita bagaimana menyikapi hal-hal yang terjadi terkait dengan anak-anak ,ungkapnya.

Kemudian Riza menekankan bahwa semua harus fokus dan berkomitmen terkait dua program yang menyangkut masa depan anak-anak.

Kita harus bersama-sama berkolaborasi dan stakeholder semua kita libatkan bagaimana dua program penting yang menyangkut masa depan anak ini terwujud yaitu pertama hilangnya stunting dan Kabupaten Bangka Selatan menjadi Kabupaten Layak Anak,kita harus fokus dan berkomitmen betul terkait dua program yang menyangkut masa depan anak-anak Kabupaten Bangka Selatan tersebut,pungkas Riza

Adapun Tema yang diangkat dalam acara ini yaitu;Tuntaskan eksploitasi Anak untuk Mewujudkan Kabupaten Bangka Selatan Layak Anak 2022, dan bentuk kegiatan-kegiatan myang kan berlangsung meliputi ceramah tanya jawab dan diskusi tentang pentingnya kehadiran forum Anak dalam pencegahan kekerasan terhadap anak dan pembangunan.

Sementara itu Firman.SPd.MM Ketua Forum Anak mengatakan tujuan kegiatan meningkatkan peran anak dalam pencegahan kekerasan terhadap anak dan berpatisipasi dalam pembangunan Kegiatan dilaksanakan selama dua hari 30 -31 Mei 2022 bertempat di Grand Meina Toboali , bentuk kegiatan ceramah ,tanya jawab dan diskusi tentang pentingnya kehadiran forum anak dalam pencegahan kekerasan terhadap anak dan pembangunan .(eer)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: