Program Digitalisasi "One Minute Service" Dorong Kualitas Layanan Kemenag Babel

Program Digitalisasi

--

BACA JUGA:Pura-Pura Minta Pijat, Pria di Pangkalpinang Gasak Uang dan Emas Terapis, Korban Diseret hingga Luka-Luka

​Program One Minute Service juga mencakup layanan non-administrasi yang cepat dan responsif, termasuk perlindungan hukum kepada petugas penyuluh lintas agama.

Layanan ini meliputi: ​Bimbingan dan siraman rohani bagi pasien sakit di RSUD (maksimal waktu satu jam di hari kerja).

​Penyediaan petugas rohani lintas agama untuk permohonan pembacaan doa.

​Permohonan pengambilan sumpah jabatan. ​Penentuan arah kiblat.

Pendampingan ibadah.

​Prill Marori mengajak seluruh pihak untuk memberikan masukan, mengkritisi, dan menilai standar pelayanan Kanwil Kemenag.

Ia menekankan bahwa penguatan standar layanan adalah kunci utama dalam pembangunan Zona Integritas (ZI).

​“Sampai 26 November 2025, Indeks Zona Integritas Kanwil Kemenag Babel berada di angka 95,54%,” ungkap Prill, yang juga Pejabat Definitif Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag Babel.

BACA JUGA:Gubernur Alihkan Kapal Muatan Semen di Pangkalbalam ke Belinyu

​Pencapaian indeks ZI yang tinggi ini didapat berkat dukungan kolaboratif dari berbagai pihak, mulai dari pengguna layanan, stakeholder, organisasi masyarakat sipil, hingga media massa.

Forum Konsultasi Publik ini diharapkan dapat menjadi dasar penyusunan rencana aksi untuk pelayanan publik yang lebih terintegrasi di masa mendatang.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait