Pelanggan Apresiasi Kesigapan PLN Atasi Layanan Home Charging, Tak Khawatir Lagi Beralih ke EV

Minggu 27-07-2025,13:25 WIB
Reporter : Agus Putra
Editor : Govin

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Komitmen PLN dalam mendukung ekosistem kendaraan listrik (EV) kembali dibuktikan melalui respons cepat dalam menangani kendala layanan home charging yang dialami pelanggan. 

Suhaidi, warga Sungailiat dan pengguna kendaraan listrik BYD Atto 3, mengapresiasi kesigapan PLN dalam menindaklanjuti masalah teknis pada fitur Home Charging Services di aplikasi PLN Mobile miliknya.

Kendala berupa tidak aktifnya IDPEL pada aplikasi PLN Mobile segera ditindaklanjuti oleh tim gabungan PLN UP3 Bangka dan PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sungailiat bersama PLN Energy Solutions (PLN ES).

Setelah dilakukan pemeriksaan fisik lapangan dan koordinasi teknis dengan Service Desk pusat, layanan berhasil dipulihkan dan sistem telah kembali berfungsi secara normal.

BACA JUGA:Rayakan HUT ke-49, PT Timah Satukan Semangat Karyawan Lewat Pertandingan Olahraga

“Saya sangat terbantu dengan gerak cepat dari PLN. Dalam waktu singkat, tim langsung datang ke rumah dan melakukan pengecekan.

Sekarang home charging sudah bisa digunakan lagi tanpa masalah,” ujar Suhaidi dalam keterangan resmi, Minggu (27/7/2025). 

Ia menambahkan, keandalan layanan ini membuatnya semakin yakin untuk beralih ke kendaraan listrik tanpa rasa khawatir.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung, Dini Sulistyawati, menegaskan bahwa PLN hadir bukan hanya sebagai penyedia listrik, tetapi juga sebagai mitra utama dalam transisi energi bersih. 

BACA JUGA:Pertamina Gelar Pelatihan Mitigasi Kebakaran Hutan di Kebun Raya Tuatunu Pangkalpinang

“Kami ingin memastikan bahwa seluruh pelanggan kendaraan listrik merasa aman, nyaman, dan didukung penuh dalam penggunaan home charging maupun SPKLU.

Ini adalah bagian dari komitmen PLN dalam mendekatkan energi tanpa jarak kepada masyarakat,” ujarnya.

Dini juga menambahkan bahwa sinergi dengan anak usaha PLN, seperti PLN ES, menjadi kunci dalam menghadirkan solusi teknis yang tepat sasaran. 

BACA JUGA:Program Lisdes Kementerian ESDM Percepat Pemerataan Akses Listrik PLN di Papua

“Ketika pelanggan mengalami kendala, kami tidak hanya menyelesaikan masalah, tapi juga memberikan edukasi agar pemanfaatan teknologi kendaraan listrik semakin optimal,” imbuhnya.

Kategori :