Pemkab Basel Bertemu Dengan BPJS Ketenagakerjaan, Pjs Bupati Harapkan Ini

Minggu 13-10-2024,18:37 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Govin

BABELPOS.ID, TOBOALI - Badan Penyelenggara Penjamin Kesehatan (BPJS) Ketenagakerjaan Pangkalpinang kunjungi Kabupaten Bangka Selatan (Basel) yang bertemu langsung dengan Pjs Bupati Basel.

BACA JUGA:Kafilah Bangka Kembali Raih Juara Umum

Dalam pertemuan tersebut Pjs Bupati Basel Dr. Elfin Elyas mengungkapkan, Kedatangan teman teman BPJS Ketenagakerjaan ini dalam rangka memperkuat sinergitas untuk meningkatkan cakupan kepesertaan di Basel.

BACA JUGA:Duh, Pemuda Kelumbi Ini Gadaikan Mobil Rental Seharga Rp10 Juta

"Kita Pemkab Basel  tentu saja berkomitmen untuk mewujudkan hal tersebut," ujarnya, Sabtu (12/10).

Saat ini seluruh pegawai baik PNS, P3K, PHL, aparatur kelurahan dan desa sudah tercover. Sedangkan diluar itu seperti pekerja perusahaan, pekerja non formal termasuk pekerja rentan terus pihaknya dorong untuk mendapatkan keikutsertaan BPJS Ketenagakerjaan. 

BACA JUGA:Jalan Sehat Bersama Masyarakat Labuh Air Pandan, Mulkan Dihadiahi Pantun Doa

Untuk itu, kolaborasi dan komitmen kuat dari berbagai pihak sesuai dengan kewenangan serta  kewajibannya akan sangat dibutuhkan.

Mulai dari pemerintah daerah, pemerintah desa, perusahaan dan termasuk wiraswasta.

"Kita akan mendorong terus agar para pegawai non formal serta pekerja rentan bisa ikut BPJS ketenagakerjaan," terangnya.

BACA JUGA:2 Pekan Kedepan Ada Operasi Zebra Menumbing, Masyarakat Harap Lengkapi Ini

Menurutnya, saat ini cakupan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Basel  berkisar 21 persen, meningkat dari sebelumnya.

Sejalan dengan program prioritas nasional terkait penghapusan kemiskinan ekstrim, sasaran prioritas perluasan cakupan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan kedepan salah satunya pekerja rentan seperti nelayan, petani, buruh dan jenis pekerja rentan lainnya.

BACA JUGA:Polda Babel Bakal Gelar Operasi Zebra Menumbing 2024, Catat Tanggal Dan Sasarannya

"Oleh karena itu, sinergi program dari dinas terkait seperti dinas sosial, dinas tenaga kerja, dinas pemberdayaan masyarakat dan desa harus semakin diperkuat," pungkasnya.

Kategori :