Studi Banding di RSUD Kriopanting, Kadinkes Mesuji Ungkapkan Hal Ini

Kamis 10-10-2024,16:45 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Govin

BABELPOS.ID, TOBOALI - Kedatangan Dinas Kesehatan dari Kabupaten Mesuji Provinsi Lampung ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kriopanting Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dalam rangka studi banding ternyata untuk mendirikan rumah sakit type D.

 

Kadinkes Mesuji Kusnandarsah yang didampingi oleh Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Riza Marroska menyebutkan, dalam kunjungan hari ini pihaknya banyak sekali mendapatkan ilmu tentang pendirian rumah sakit type D.

BACA JUGA:Kemenkes Rekomendasikan RSUD Kriopanting Jadi Rujukan Studi Banding Dinkes Mesuji, Ternyata Karena ini

"Kita banyak sekali mendapatkan ilmu saat kunjungan ini tentang rumah sakit," ucapnya, Kamis (10/10).

 

Tujuan dari kunjungan ini juga karena pihaknya mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk ke RSUD Kriopanting dengan melakukan studi banding apa saja yang dilakukan dalam membangun rumah sakit.

BACA JUGA:Honda Babel Berikan CASH BACK 18 JUTA khusus pembelian motor Honda EM1 OKE GASS Beli EM1 sekarang!

Selain itu, bagaimana pihaknya juga belajar tata cara mengelola rumah sakit, pelayanan ke masyarakat, peningkatan PAD maupun administrasi.

 

"Kita belajar berbagai hal, mulai dari tata cara mendirikan rumah sakit, apa saja hambatan kedepannya dan salah satunya tentang pelayanan ke masyarakat," tuturnya.

BACA JUGA:Korpri Provinsi Babel 2024 - 2029 Dikukuhkan, Perlunya Kemandirian dan Netralitas ASN

Lebih lanjut, disebutkannya bahwa saat ini progres pembangunan rumah sakit type D di Mesuji ini sudah berjalan dengan progres 58 persen dan apa yang pihaknya dapatkan dalam studi banding ini akan di implementasikan ke Mesuji.

 

Bukan hanya itu, Kabupaten Mesuji ini sangat luas dan pihaknya baru ada satu rumah sakit, dengan di bangunnya rumah sakit type D ini maka akses pelayanan ke masyarakat jarak tempuhnya akan terpotong. Artinya masyarakat akan mempunyai pilihan ketika berobat ingin pergi ke rumah sakit yang ada tersebut, dengan mempertimbangkan jarak tempuh.

Kategori :