Poltekkes Kemenkes Pangkalpinang Gelar Pengabdian Masyarakat di Desa Batu Belubang

Rabu 09-10-2024,11:55 WIB
Reporter : Agus Putra
Editor : Govin

 

Untuk itu, Kartika menambahkan, pemberian stimulasi harus sesuai dengan kebutuhan anak.

 

Anak yang mendapat stimulasi yang berlebih atau kurang atau yang tidak sesuai, akan menyebabkan anak mengalami gangguan perkembangan.

BACA JUGA:5 Pengemudi Ojol Prasejahtera Peroleh Motor Listrik di PLN Electric Run 2024

 

Maka dari itu, lanjut Kartika, pendampingan keluarga dalam mengoptimalkan tumbuh kembang anak dalam 1000 hari periode emas melalui aktivitas bermain dan gizi seimbang di anggap penting, karena dilihat dari fungsi dan tujuan nya bahwa usia balita memiliki kebutuhan gizi yang harus terpenuhi serta stimulasi dalam bentuk terapi bermain yang sebaiknya bisa diberikan keluarga dengan anak balita sehingga dapat meningkatkan tumbuh kembangnya dengan optimal. 

BACA JUGA:5 Pengemudi Ojol Prasejahtera Peroleh Motor Listrik di PLN Electric Run 2024

"Makanya kita berharap dengan pemberian pendampingan kepada keluarga ini, keluarga dapat menerapkan terapi bermain dan gizi seimbang kepada anak-anaknya dengan tujuan mengoptimalkan tumbuh kembang anak," kata Kartika.

 

Kegiatan pengabdian masyarakat ini disambut baik warga setempat.

 

Hal itu terlihat, para ibu-ibu sangat antusias untuk bertanya tentang pentingnya terapi bermain dan bagaimana menyusun menu gizi seimbang untuk anak balitanya. 

BACA JUGA:PT Timah Dorong Kemajuan UMKM, Dukung Kegiatan Workshop Pemberdayaan Local Brand Bersama Rumah BUMN Babel

 

Sementara itu, dari kegiatan ini diperoleh dari tingkat pengetahuan yang di ukur sebelum pemberian pengetahuan (edukasi) dan setelah pemberian pengetahuan (edukasi) terdapatan peningkatan pengetahuan yang signifikan.

Kategori :