Hari Batik Nasional, Srikandi PLN Dukung Pemberdayaan Perempuan Disabilitas Melalui Pelatihan Membatik

Jumat 04-10-2024,14:28 WIB
Reporter : Agus Putra
Editor : Govin

BABELPOS.ID, TANJUNGPANDAN – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Belitung memperingati hari batik nasional dengan menyalurkan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) program Srikandi Movement  berupa pemberdayaaan perempuan disabilitas melalui pelatihan membatik. 

BACA JUGA:Tim Gabungan Bersihkan Sampah Pasar Mentok

Program yang bertemakan  Women Support Women  Srikandi PLN (pegawai perempuan PLN) berkolaborasi dengan Rumah Batik Kelekak Belitung.

 

Tidak hanya mendapatkan pelatihan, para peserta juga diberikan bantuan bahan dan peralatan untuk membatik. 

 

Program ini mendapatkan dukungan penuh pemerintah daerah kabupaten Belitung khusunya dari Dinas Sosial Kabupaten Belitung.

BACA JUGA:Pj Gubernur Puji Program Ketahanan Pangan Bangka Tengah

Tentunya kegiatan ini bertujuan untuk mendukung pemberdayaan ekonomi lokal perempuan, khususnya di Kelurahan Air Ketekok, Kecamatan Tanjungpandan, Belitung.

 

Hariani, Manager UP3 Belitung, menjelaskan bahwa gerakan ini merupakan wujud komitmen PLN dalam mendukung pemberdayaan perempuan sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat terutama perempuan penyandang disabilitas.

BACA JUGA:Tingkatkan Peran TKPKD untuk Entaskan Kemiskinan di Bateng

“Melalui pelatihan membatik ini, kami ingin memberikan kontribusi nyata bagi perempuan penyandang disabilitas.

 

Dengan keterampilan yang mereka peroleh, diharapkan mereka dapat lebih mandiri secara ekonomi dan mampu berkontribusi untuk keluarga dan komunitasnya,” tutur Hariani dalam keterangan resminya, Jumat (4/10/2024). 

Kategori :