Tim Gabungan Bersihkan Sampah Pasar Mentok

Jumat 04-10-2024,14:20 WIB
Reporter : Husni
Editor : Govin

BABELPOS.ID, MENTOK - Tim gabungan di Kabupaten Bangka Barat menggelar aksi bersih sampah dan genangan air yang ada di kawasan Pasar Mentok.

 

Kegiatan ini menurut Komandan Kodim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval,

 

merupakan salah satu rangkaian bakti sosial yang kita gelar dalam rangka peringatan HUT ke-79 TNI.  

 

BACA JUGA:HUT TNI 5 Oktober, RS DKT Pangkalpinang Diambil Alih, 26 Oktober 1945

Petugas gabungan yang terdiri dari personel Kodim 0431 Bangka Barat, TNI AL, Polres dan Satuan Polisi Pamong Praja, BPBD, organisasi masyarakat, instansi pemerintah kabupaten dan warga mulai siang hari melaksanakan bergotong-royong membersihkan lingkungan pasar tradisional tersebut.

 

"Jumlah personel gabungan yang terlibat dalam kegiatan ini lebih dari 100 orang, ini salah satu kegiatan kita untuk membantu membersihkan fasilitas umum agar masyarakat semakin nyaman saat berbelanja," katanya, Kamis (3/10).

BACA JUGA:Hadiri Bakti Sosial HUT TNI ke-78, Algafry : Mereka Inspirasi Kami

Ia mengatakan aksi bersih lingkungan dan fasilitas umum pada rangkaian kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di Pasar Mentok, namun juga dilaksanakan di tiga lokasi lain, yaitu Pasar Jebus, aksi bersih Masjid di Kecamatan Kelapa dan bersih sampah di Pantai Jerangkat, Kecamatan Jebus.

 

Sehari sebelumnya, pihaknya bersama sejumlah instansi dan para pelajar juga melaksanakan aksi penanaman bibit mangrove dan bersih sampah di pesisir Teluk Rubiah.

BACA JUGA:Syukuran HUT TNI ke-77 di Babel Secara Sederhana

Kategori :