Tingkatkan Peran TKPKD untuk Entaskan Kemiskinan di Bateng

Jumat 04-10-2024,13:12 WIB
Reporter : Yandi
Editor : Govin

BABELPOS.ID, KOBA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah meningkatkan peran Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD), untuk pengentasan dan mengidentifikasi kondisi kerentanan masyarakat miskin.

BACA JUGA:Pemprov Babel Akan Perjuangkan Mimpi Atlet Babel Prestasi di PON 2024, Termasuk Peluang di Angkat PNS

 

 Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bangka Tengah Era Susanto berharap TKPKD mampu mengidentifikasi kondisi kemiskinan dan kerentanan masyarakat miskin, agar program yang dijalankan sesuai dengan permasalahan yang ada dan pengentasan kemiskinan berjalan efektif. 

 

Era mengatakan itu dalam rapat koordinasi (rakor) penanggulangan kemiskinan daerah dan pembukaan pelatihan sistem perencanaan pembangunan berbasis Data Regsosek Terpadu (Sepakat), Kamis (3/10).

BACA JUGA:Kolaborasi PT Timah dan TNI dalam Menebar Manfaat Bagi Masyarakat

 

Rakor tersebut juga dalam rangka menyikapi angka kemiskinan, yang berdasarkan data BPS bersumber dari Susenas tercatat 5,98 persen angka kemiskinan Bangka Tengah hingga September 2024.

 

Angka tersebut naik jika dibandingkan data pada 2023 sebesar 5,29 persen.

 

Era mengatakan perlu ketersediaan data kemiskinan yang tervalidasi dan akurat agar semua pihak memiliki sumber data yang sama dalam mengintervensi penanganan kemiskinan.

BACA JUGA:Pelajari Investasi, Kemenkumham Babel Terima Sosialisasi Terkait Pasar Modal

 

Kategori :