Dewan Fraksi Demokrat Berikan Solusi Ini ke Dinas Agar Ramai Pengunjung

Kamis 03-10-2024,15:12 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Govin

BABELPOS.ID, TOBOALI - Sejak diresmikan oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada bulan lalu, pasar Modern Toboali, Bangka Selatan (Basel) banyak mendapatkan saran dari masyarakat, pedagang serta pengunjung pasar tersebut.

 

Saran - saran ini juga tak terlepas disampaikan oleh dua anggota DPRD Basel fraksi Demokrat Sandy dan Suwandi.

 

Bahkan gedung pasar ini dilengkapi dengan Rooftop sehingga pemanfaatan lokasi tersebut harus dimaksimalkan agar bisa menarik pengunjung saat sore hari.

BACA JUGA:TPPS Bangka Perkuat Koordinasi Turunkan Stunting

 

"Pasar Modern Toboali ini buka dari pagi hari sampai malam hari, sehingga bagaimana  masyarakat berkunjung ke pasar tersebut menjadi betah, bila perlu menjadi tempat tongkrongan baru," ungkap Sandy.

 

Pemanfaatan ini bisa dengan menggandeng para komunitas pemuda kesenian atau musik di Toboali, mengadakan event sebulan sekali agar para pedagang yang mengeluh terkadang mengeluh sepi pengunjung bisa sumringah dengan adanya kegiatan ini.

 

Bahkan, kalau ada kunjungan dari tamu Pemkab ataupun kunjungan dinas dari luar daerah bisa diajak ke pasar modern untuk berbelanja.

BACA JUGA:Pemdes di Bangka Dianjurkan Terapkan Aplikasi Sipades

 

Pasar ini bukan hanya menjual pakaian, alat elektronik, perlengkapan rumah tangga, tetapi juga menjual oleh - oleh khas Toboali maupun makanan khas yang sudah terkenal.

Kategori :