Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Dandim Sampaikan Pesan Ini

Selasa 01-10-2024,17:57 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Govin

BABELPOS.ID, TOBOALI - Hari Peringatan Pancasila yang jatuh pada 01 Oktober ini menjadi sebuah momen merefleksikan nilai - nilai fundamental yaitu Pancasila yang menjadi landasan negara kita.

Dandim 0432/Basel Letkol Arh Sebmy Setiawan mengatakan, peringatan hari kesaktian Pancasila ini bukan hanya menjadi sebuah peringatan sejarah tetapi menjadi sebuah simbol persatuan dan ketahanan bangsa.

BACA JUGA:Personel Kodim 0432/Basel Naik Pangkat, Dandim ; Tanggung Jawab Makin Besar

"Ini bukan hanya sejarah, tetapi simbol dalam menjaga persatuan dan ketahanan bangsa Indonesia," ungkapnya, Selasa (01/10).

Selain itu, pada hari kesaktian Pancasila ini bagaimana cara mengimplementasikan dalam kehidupan dengan mengamalkan nilai - nilai Pancasila dalam kehidupan sehari - hari dan terus meningkatkan kecintaan akan negara atau jiwa patriotisme.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Pangkalpinang Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Tiga Pegawai Naik Pangkat

Pengamalan nilai - nilai Pancasila dalam kehidupan sehari - hari ini dimulai dari diri sendiri, bertetangga, pergaulan sehari - hari, maupun dalam ber negara.

Bukan hanya instansi atau lembaga saja tetapi baik tua, muda semuanya bisa mengamalkan nilai - nilai Pancasila dalam keseharian.

BACA JUGA: Siap Menuju WBK, Lapas Narkotika Pangkalpinang Ikuti Evaluasi Virtual Zona Integritas Satuan Kerja

" Mengamalkan nilai Pancasila dalam kehidupan sehari - hari juga salah satu cara kita menanamkan nilai kehidupan dalam keseharian," ucapnya.

Dikatakan Dandim, kehidupan toleransi di Bangka Selatan (Basel) ini sangat kondusif sekali, tidak ada pertikaian, hidup rukun, gotong royong serta toleransi antar agama maupun suku sangat damai, yang artinya kehidupan di Kabupaten Basel ini kerukunan antar sesama sangat terjaga.

BACA JUGA:Begini Kronologi KDRT Anggota DPRD Babel Imam Wahyudi

"Kami berharap kehidupan kerukunan ini selalu terjaga, damai, kondusif dan yang terpenting situasi Kamtibnas di masyarakat selalu terjaga dengan baik," pungkasnya.

BACA JUGA:Optimalkan Penyelesaian Laporan, Ombudsman Babel Gelar Rapat Konsinyering Penyusunan LHP

BACA JUGA:Asyik... Ada Pemutihan Pajak Kendaraan, Cukup Bayar 1 Tahun, Ini Rincian dan Syaratnya

Kategori :