Kalapas Pangkalpinang Hidayat Ajak Warga Binaan Intropeksi Diri Teladani Akhlak Rasulullah SAW

Jumat 27-09-2024,22:14 WIB
Reporter : Agus
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Dalam momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pangkalpinang kembali menegaskan komitmennya dalam membina warga binaan melalui program spiritual. 

BACA JUGA:Melindungi Data Pribadi dari Serangan Siber

Kalapas Pangkalpinang, Hidayat, mengajak warga binaan introspeksi diri dan meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW serta meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

“Kita harus selalu menjadikan akhlak Rasulullah sebagai teladan utama.

Peringatan Maulid Nabi ini adalah saat yang tepat untuk intropeksi dan merefleksikan diri, sehingga kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik,” harap Hidayat, Jumat (27/9/2024). 

BACA JUGA:Terus Kembangkan Bahan Co-Firing Biomassa, PLN Bersama Kementan Luncurkan Model Pertanian Terpadu

Kegiatan yang bertemakan “Meneladani Akhlak dan Meningkatkan Cinta kepada Rasulullah SAW” ini dilaksanakan di Masjid At-Taubah Lapas Pangkalpinang, di isi dengan tausiyah oleh Ustaz Kemas Mahmud dari Pondek Pesantren Darul Muhabah, yang menekankan pentingnya cinta kepada Rasulullah SAW sebagai landasan utama dalam menjalani kehidupan yang bermakna.

Tausiyah ini diharapkan dapat menginspirasi warga binaan untuk terus memperbaiki akhlak dan menumbuhkan semangat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

BACA JUGA:Kembali Raih Penghargaan, Pemkab Basel Raih Terbaik Kinerja Penyaluran Dana Desa 2024 se-Babel

"Melalui peringatan Maulid Nabi, kami ingin memastikan setiap warga binaan tidak hanya menjalani hukuman secara fisik, tetapi juga mendapatkan pembinaan spiritual yang dapat mengubah hidup mereka.

Program 'Masuk Napi, Keluar Santri' adalah salah satu wujud komitmen kami untuk mengarahkan mereka ke jalan yang lebih baik, dengan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW,” tambah Hidayat.

BACA JUGA:Terus Kembangkan Bahan Co-Firing Biomassa, PLN Bersama Kementan Luncurkan Model Pertanian Terpadu

Dalam tausiahnya, Ustaz Kemas mengajak seluruh Warga Binaan untuk menerapkan ajaran Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Salah satu ajakan yang disampaikan Ustaz adalah pentingnya menjaga shalat tepat waktu, melaksanakannya secara berjamaah, dan di masjid (TBM).

“Salat tepat waktu, berjamaah, dan di masjid (TBM) adalah salah satu kunci utama dalam meneladani Rasulullah SAW.

Kategori :