PT Lantik 25 Advokat Muda Babel

Kamis 26-09-2024,15:10 WIB
Reporter : Reza Hanafi
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Sebanyak 25 orang advokat muda dilakukan  pengambilan sumpah  atau janji advokat di Pengadilan Tinggi Bangka Belitung. (26/9).

Pengambilan sumpah tersebut berlangsung dalam sidang terbuka dalam acara pengambilan sumpah/janji advokat untuk organisasi advokat Kongres Advokat Indonesia (KAI) Bangka Belitung (Babel).

Prosesi dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Bangka Belitung H Suwidya, SH, LLM dan bertindak sebagai saksi yakni hakim tinggi Mulyadi, SH, MH, dan Judika Martine Hutagalung, SH, MH.

BACA JUGA:Butuh Rp178,4 M untuk Angkat Honorer Pemprov Babel, Bisa Diangkat Tapi..

Ketua  DPD-KAI Bangka Belitung, Donny Ranap Manurung, SH, MH mengatakan saat ini KAI terus melakukan pembenahan hukum dengan fokus pada peningkatan kualitas dan integritas para advokat.

"Sekaligus dalam upaya memastikan adanya penegakan supremasi hukum dan keadilan," katanya di sela-sela pelantikan.

25 orang advokat yang baru dilantik itu menurutnya  telah melalui tahapan-tahapan sebagaimana yang diamanatkan oleh UU Advokat yaitu telah mengikuti diklat khusus pendidikan, ujian hingga pengangkatan.

BACA JUGA:Butuh Rp178,4 M untuk Angkat Honorer Pemprov Babel, Bisa Diangkat Tapi..

"Mereka telah menjalani magang di kantor advokat serta telah memiliki kartu," sebutnya.

Kami akan selalu berupaya memperjuangkan keadilan yang memenuhi rasa kemanusiaan di Indonesia khususnya di Bangka Belitung dengan senantiasa memberikan hati untuk membantu dan menolong masyarakat yang tidak mampu untuk membayar jasa Advokat.

BACA JUGA:Ada Ratusan Honorer Pemprov Babel Tidak Aktif Kerja, Didit Sarankan Ini

"Kami juga ingin memastikan para Advokat KAI di Babel mampu memberikan pelayanan bantuan hukum yang profesional dan responsif terhadap permasalahan hukum yang dialami masyarakat yang membutuhkan perlindungan hukum.

Ini adalah bagian dari tanggung jawab kami untuk menciptakan lingkungan hukum yang lebih baik," tandasnya. 

 

 

Kategori :