Deklarasi Kampanye Damai, KPU Basel Ingatkan Hal Ini

Selasa 24-09-2024,18:44 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Jal

BABELPOS.ID, TOBOALI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) menggelar deklarasi kampanye damai menjelang Pilkada serentak 27 November 2024.

Dalam kegiatan ini hadir Kapolres Basel, Dandim 0432/Basel, Bawaslu Basel, Perwakilan partai dan tamu undangan lainnya.

Kepala Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Syahrullah mengatakan, pentingnya meningkatkan kesadaran dalam menjaga situasi tetap damai menjelang Pilkada serentak.

"Deklarasi kampanye damai ini juga bagian dari rangkaian yang diikuti oleh Paslon," sebutnya, Selasa (24/09).

BACA JUGA:Pilkada Basel, Riza - Debby Dapat Nomor Urut 2

BACA JUGA:Ditetapkan KPU, Segini Total Pemilih Tetap Pilkada di Basel

Deklarasi kampanye damai ini ditandai dengan ditandatanganinya naskah komitmen deklarasi bersama antara paslon beserta KPU dan Bawaslu Basel. Dengan mengedepankan nilai-nilai demokrasi, KPU juga ingin memastikan bahwa Paslon memiliki kesempatan untuk menyampaikan visi dan misinya kepada masyarakat.

Keberhasilan Pilkada yang aman dan kondusif sangat bergantung pada partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, tetapi juga pada cara-cara yang etis dan santun dalam berpolitik sehingga berlangsung tertib, aman serta damai.

"Kami mengharapkan dengan adanya deklarasi ini semua pihak dapat berkomitmen untuk menjaga ketertiban dan menciptakan Pilkada yang sehat," tuturnya.

"Kami (KPU- red) juga menegaskan bahwa kampanye damai merupakan bagian integral dari proses demokrasi yang sehat dan kepada Masyarakat dihimbau agar bijak, atau tidak terpengaruh oleh isu-isu negatif ataupun hoaks yang dapat memecah belah," tambahnya.

BACA JUGA:Selasa Pendaftaran Paslon Pilkada Dibuka, KPU Basel Beberkan Persyaratannya

BACA JUGA:Masyarakat Gudang Enggan Dicoklit, Dugaan Trauma KUR Fiktif, Ini Kata KPU Basel

Kategori :