Edukasi Tentang Bahaya Api ke Anak-anak, Tim Damkar PT Timah Bersama Alinea Kenalkan Cara Tangani Kebakaran

Senin 23-09-2024,18:46 WIB
Reporter : Agus Putra
Editor : Govin

BABELPOS.ID, BANGKA BARAT - Untuk memberikan edukasi tentang bahaya api dan kebakaran bagi anak usia dini, PT Timah bersama Alinea layanan tumbuh kembang anak menggelar Funtasi bersama Damkar Divisi Pengolahan dan Peleburan PT Timah, di Kabupaten Bangka Barat, Senin (23/9/2024).

Dalam kolaborasi untuk mendukung tumbuh kembang anak, Tim Damkar PT Timah bersama Alinea mengedukasi para anak-anak usia dini tentang api, air dan kebakaran yang bisa terjadi di sekitar mereka.

BACA JUGA:Sempat Jadi DPO Kasus Bobol Rumah di Pangkalpinang, Ipin Akhirnya Susul Kawanannya ke Penjara

Kegiatan ini disambut antusias oleh peserta seperti yang disampaikan Albercio mengaku senang dengan kegiatan Fantasi Alinea dan edukasi yang diberikan PT Timah.

"Sangat senang, seru dan lucu, diajarkan cara memadamkan api dengan air, bisa bermain-main air, dan jalan-jalan dengan mobil Damkar," kata Joshua.

Salah satu orang tua peserta Mikael mengatakan, kegiatan ini memberikan

pemahaman kepada anak tentang bahaya api dan tidak panik jika terjadi kebakaran, serta memahami langkah penanganan kebakaran.

BACA JUGA:Semester Pertama 2024, Retribusi PPTP Basel Capai 77,6 Persen

"Mengajarkan kepada anak tentang bahaya api, kalau terjadi kebakaran jangan panik mereka sudah paham apa yang mereka lakukan, seperti memanggil orang tua, memadamkan api dengan karung atau handuk yang basah, sampai sampai orang tua pun membaur terlibat dalam kegiatan Funtasi," katanya.

Funtasi adalah kegiatan rutin Alinea, kegiatan Out Door, untuk simulasi dan exsplorasi yang diperuntukkan untuk.anak-anak mulai usia tiga sampi 8 tahun.

Tema kita Api dan Air yang memiliki unsur tentang tumbih kembang anak dengan mengajak Damkar PT Timah," katanya.

BACA JUGA:Hingga September 2024, Kemenkumham Babel Telah Harmonisasikan 27 Raperda dan 108 Raperkada

Sementara itu, COO Alinea Tumbuh Kembang Dr Yovita Sari Metkono mengatakan, edukasi tentang kebakaran ini juga merupakan bagian dari tumbuh kembang anak.

"Ada bagian bagian edukasi bahaya api dan cara memadamkan api, memperkenalkan Damkar, serta kelengkapannya," ujarnya.

Pihaknya mengapresiasi dukungan PT Timah yang telah mendukung edukasi bagi anak usia dini terutama dalam penanganan kebakaran.

Kategori :