Suhendra Sultan Al Alif Menjadi Anggota DPRD Bateng, Ini Pesan Dari Ayahnya

Senin 23-09-2024,10:28 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Govin

BABELPOS.ID, TOBOALI - Resminya dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Suhendra Sultan Al Alif yang merupakan Kader dari Partai PDIP Bateng mendapatkan pesan menyentuh dari sosok seorang ayah.

Suhardi Alif merupakan sosok ayah yang sangat peduli dengan tanggung jawab  besar terhadap masyarakat, bagaimana diusia muda Sultan Alif harus mendengar berbagai keluhan, problem di masyarakat.

"Saya  hanya menginginkan yang terbaik untuk anak-anaknya, termasuk pilihan Sultan mengabdi kepada masyarakat melalui kursi legislatif.

Apalagi, Sultan menjadi sebagai anggota dewan termuda se Bangka Belitung, karena usianya baru 24 tahun," ucapnya, Senin (23/09).

BACA JUGA:Masyarakat Nilai DPR RI Tidak Perlu Bentuk Pansus Haji 2024

Disebutkan Suhardi, di matanya Sultan  adalah sosok anak pekerja keras, tidak cengeng,  penurut kepada orang tua.

Sehari-hari, Sultan membantu dirinya mengelola kebun sawit dan beberapa aktivitas lainnya di Desa Munggu Kecamatan Sungaiselan Bateng.

Sejak kecil ia selalu berpesan  ke Sultan, prinsip hidup itu tak mengapa hidup miskin asal mandiri dan membantu orang lain.

Kendati pendidikannya adalah Strata satu Fakultas Hukum Universitas Pertiba Pangkalpinang tapi ia mau bekerja di kebun.

"Sultan tak malu melakoni pekerjaannya menjadi sopir dan memikul tandan buah sawit. Baginya selama pekerjaan itu halal, maka tidak ada  masalah untuknya," ucap Suhardi.

BACA JUGA:Honda Babel Cabang Daya Anugrah Mandiri Sungailiat Manjakan Konsumen Honda

Pesannya, teruslah berjuang untuk masyarakat, terus membumi, menjadi pendengar yang baik atas keluhan warga, jangan berubah karena jabatan dan kekayaan semua hanya titipan Tuhan.

"Saya percaya dengan Sultan, bahwa ia bisa menjalankan semua amanah dengan baik," tandasnya.

Sementara itu, Suhendra Sultan Al Alif menyampaikan, perahu politiknya baru mulai berjalan dan masih membutuhkan banyak sentuhan kemajuan.

"Saya meminta doa dan dukungan orang tua sekaligus masyarakat, agar bisa amanah menjalankan tugas di parlemen Bateng," kata dia.

Kategori :