Ikut Rayakan Maulid Bersama Masyarakat, Sukirman: Kita Teladani Sifat Rasulullah

Kamis 19-09-2024,10:14 WIB
Reporter : Yulia
Editor : Govin

BABELPOS.ID, SIMPANG TERITIP – Ratusan masyarakat sekitar berkumpul di daerahnya masing-masing, merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan cara yang berbeda-beda di setiap Desa yang tersebar di Kabupaten Bangka Barat, Senin (16/09/24).

Warga Desa Ibul misalnya, melakukan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dengan cara menggelar acara yang bertajuk "Ibul Bersholawat" bertempat di Gedung Majelis Ta'lim Bisatul Mihibbin Desa Ibul Kecamatan Simpang Teritip Kabupaten Bangka Barat.

BACA JUGA:Rocky Ingatkan OPD Pemkot, Kelola dan Inventarisir BMD Secara Tertib

Ratusan jamaah dan masyarakat berbaur menjadi satu, merayakan hari kelahiran Rasullah SAW yang dipimpin Al Habib HAbibi Bin Agil Ba'bud. 

Turut hadir dalam rangkaian ini, Bupati Sukirman menyampaikan rasa bersyukurnya atas terselenggaranya acara seperti ini, mudah mudahan setiap tahun terus dilaksanakan.

Melalui peringatan maulid ini, Sukirman berharap, dapat mengajarkan para jamaah yang hadir akan perjalanan hidup Rasulullah dan dapat meneladani sifat mulianya sehingga mendapat berkah dari Allah SWT. 

BACA JUGA:Kalapas Narkotika Pangkalpinang Kunjungi BNNP, Tingkatkan Penguatan P4GN

Selain di Desa Ibul, orang nomor satu di Kabupaten Bangka Barat ini juga turut menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW ini di Dusun Terabek, Dusun Air Ibul, Dusun Ahoi dan juga Dusun Tanjung Punai yang berada di Kawasan Desa Belo Laut Kecamatan Mentok Kabupaten Bangka Barat

Bupati Bangka Barat, Sukirman mengucapkan terima kasih kepada masyarakat empat dusun tersebut dan seluruh elemen masyarakat yang telah hadir dalam acara maulid Nabi Muhammad SAW ini.

BACA JUGA:Sidang Tipikor Tata Niaga Timah, Terungkap! Evaluasi RKAB Saja di Hotel Mewah

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, kami sangat mendukung acara perayaan maulid ini, mari kita tingkatkan tali silaturahmi dengan kokohkan persaudaraan dan bermasyarakat dan tetap jaga kekompakan," tuturnya.

"Mari kita jadikan salawat kepada Rasulullah dalam kebiasaan sehari-hari agar mendapat syafaatnya kelak.

Ayo, kita peduli kepada sesama, terutama orang lain yang dalam kesulitan. Kita jadikan Rasulullah Nabi Muhammad SAW sebagai panutan dalam kehidupan sehari hari kita," ajaknya.

BACA JUGA:Prof Bustami Rahman Sebut Fenomena Kotak Kosong 3 Daerah Pemilukada 2024, Harus Jadi Pembelajaran

Acara turut dihadiri Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Bangka Barat, Miyuni Rohantap, Camat Simpang Teritip, Kepala Desa Ibul, Kepala Desa Belo Laut, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan masyarakat sekitar.

Kategori :