Pesilat Atika Putriani Sumbang Emas Pertama Babel PON XII Aceh-Sumut

Jumat 13-09-2024,19:14 WIB
Reporter : Tri
Editor : Jal

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Atlet asal Sungailiat, Kabupaten Bangka menyumbang medali emas pertama bagi kontingen Babel pada PON XXI Aceh-Sumut. Emas disumbang oleh atlet putri, Atika Putriani di nomor kelas F putri pada Jumat (13/9).

Tim pencak silat Babel selain berhasil menyumbangkan medali satu emas juga dua medali perunggu.

Ketua IPSI Babel, Syarli Nopriansyah mengatakan emas disumbangkan oleh Atika sedangkan medali perunggu diraih Rindu Amelia pada nomor kelas D putri dan Indah Apriliyani di nomor tunggal putri.

"Untuk mencapai PON bukan sesuatu yang mudah. Syukur alhamdulillah bisa menyumbangkan tiga medali yakni satu emas dan dua perunggu untuk Babel," kata Syarli Nopriansyah kepada Babel Pos.

BACA JUGA:Kontingen Pencak Silat Pangkalpinang Raih Juara Umum

BACA JUGA:Tim Sepakbola Putri PON Babel Sukses Capai Semifinal

Pihaknya menyampaikan terima kasih dan rasa hormat dan bangga kepada peraih medali. Apalagi PON XXI 2024 Aceh-Sumut ini diikuti sebanyak 264 atlet pencak silat dari 32 provinsi di tanah air.

Ia utarakan, kemenangan ini juga berkat doa masyarakat Babel dan kerja keras semua pengurus, manajer, pelatih dan lainnya.

"Terimakasih juga kepada Ketua IPSI se-Babel dan ketua-ketua perguruan," ujarnya.

BACA JUGA:Parade Pembukaan PON 2024, Kontingen Babel Ambil Bagian

BACA JUGA:Tim Sepak Takraw PON Babel Siap Unjuk Gigi di Grup B PON Aceh-Sumut

Pelatih pencak silat Babel, Reza Hardiansyah juga tak luput menyampaikan apresiasinya. Keberhasilan ini menunjukkan bahwa dengan persiapan yang matang dan strategi tepat, Babel mampu bersaing dan mencatatkan prestasi di tingkat nasional.

"Alhamdulillah, bersyukur sekali Atika Putriani bisa membawa medali emas untuk Bangka Belitung. Ini tentu sejarah bagi Bangka Belitung, Atika bisa bermain dengan bagus sesuai dengan taktik dan strategi yang kita lakukan,” sebut Reza.

Raihan medali ini ia nilai menjadi momentum penting bagi pengembangan pencak silat di Bangka Babel dan memacu semangat atlet lainnya untuk terus berprestasi.

BACA JUGA:Cabor Aerosport PON Babel Turun di Enam Nomor PON Aceh-Sumut

Kategori :