Dilepas Inagurasi, Super Air Jet Resmi Terbangi Pangkalpinang-Jogja-Surabaya

Jumat 13-09-2024,13:47 WIB
Reporter : Lia
Editor : Jal

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Bandara Depati Amir Pangkalpinang meresmikan penerbangan perdana Super Air Jet rute baru Surabaya (SUB)- Pangkalpinang (PGK) – Yogyakarta (YIA), Jumat,(13/09/2024) pagi.

Peresmian dilakukan melalui inagurasi yang dihadiri Forkopimda Babel, Pemerintah Kota Pangkalpinang, komunitas bandar udara dan paguyuban masyarakat Jawa di Pangkalpinang. 

Executive General Manager Bandara Depati Amir, Muhammad Syahril menjelaskan penerbangan rute Surabaya – Pangkalpinang dan Pangkalpinang- Yogyakarta (PP) dijadwalkan 2 kali seminggu, pada hari Jumat dan Minggu.

BACA JUGA:Asyik... Ada Penerbangan Langsung Pangkalpinang - Jogja dari Super Air Jet

BACA JUGA:Super Air Jet Landing di Babel, Harga Tiket Pesawat Mulai Turun Segini

Menurut Syahril kehadiran penerbangan rute baru ini dapat mempermudah aktivitas pelayanan kepada penumpang yang akan melakukan rute perjalanan Surabaya Pangkalpinang- Pangkalpinang – Yogyakarta dan sebaliknya.

”Ini memang perdana, sehingga biasanya kalau ada pembukaan penerbangan rute baru biasanya kita melakukan inaugural flight,” 

Ia berharap rute penerbangan baru ini disambut baik penumpang. Sehingga tidak menutup kemungkinan ke depan pelayanan yang diberikan bukan hanya 2 kali dalam seminggu, bahkan bisa daily day.

“Silahkan untuk masyarakat yang akan menggunakan layanan transportasi ini, mudah-mudahan juga bisa membantu bagi pengembangan ekonomi di Babel,” harapnya.

BACA JUGA:8 November Super Air Jet Mengudara di Langit Babel

BACA JUGA:Super Air Jet Layani Belitong - Bengkulu

Saat ini maskapai yang beroperasi melayani penumpang di Bandara Depati Amir Pangkalpinang ada 6 yakni, Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya Air, Lion Air, Super Air Jet, dan Batik Air.

Ditambahkan Syahril, arus penumpang pada Agustus – September 2024 mengalami low season, terjadi penurunan dari biasanya mencapai 5000 penumpang setiap hari, sekarang 3000 penumpang, yang penuh hanya di waktu weekend saja.

“Karena memang bulan-bulan sekarang tidak sedang dalam masa liburan sekolah atau libur cuti bersama bagi pegawai dan lainnya,” ujar Syahril.

BACA JUGA:Bantah Kabar Ada Napi Tewas Dalam Lapas, Ini Kronologis Menurut Kalapas Pangkalpinang Hidayat

Kategori :