Kakanwil Kemenkumham Babel Lantik Analis dan Pranata Keuangan APBN

Kamis 12-09-2024,08:06 WIB
Reporter : Humas Kanwil KemenkumHAM Babel
Editor : Tuspen Martutansri

PANGKALPINANG - Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto lantik pejabat fungsional Analis dan Pranata Keuangan APBN di Balai Pengayoman Kantor Wilayah, Rabu (11/09/2024).

Pejabat yang dilantik tersebut yaitu, Andryan Fernando Munthe sebagai Analis Pengelolaan Keuangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Ahli Pertama pada Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara Kelas II Pangkalpinang. Lalu Dewi Maharani, Hendra, Maria Oktarina dan Meita Purnama sebagai Pranata Keuangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Mahir pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bangka Belitung.

Dalam arahannya, Kakanwil Kemenkumham Babel Harun Sulianto mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik.

Harun mengatakan, Jabatan Fungsional Pranata Keuangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara mempunyai ruang lingkup tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak untuk melaksanakan kegiatan pengelolaan keuangan APBN pada satuan kerja kementerian negara/lembaga sesuai kewenangan dan peraturan perundang-undangan.

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil Harun Sulianto meminta seluruh jajaran untuk melaksanakan pesan Menteri Hukum dan HAM Dr. Supratman Andi Agtas S.H., M.H., yaitu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai SOP, dengan bekerja tenang dan bertanggung jawab. Serta melakukan kolaborasi, sinergi dan jaga integritas.

“Jadikan pekerjaan sebagai ibadah, dan berikan kontribusi terbaik untuk organisasi,” kata Harun meneruskan pesan Menkumham.

Disampaikan Kakanwil Harun Sulianto, hingga saat ini kinerja pelaksanaan anggaran (IKPA) jajaran Kanwil Kemenkumham Babel relatif baik. Beberapa waktu lalu, jajarannya menerima penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pangkalpinang.

Dikatakan Kakanwil Harun Sulianto, hingga saat ini kinerja pelaksanaan anggaran (IKPA) jajaran Kanwil Kemenkumham Babel relatif baik. Beberapa waktu lalu jajarannya menerima penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Pangkalpinang.

“Untuk itu, jaga terus nilai IKPA jajaran Kanwil Kemenkumham Babel agar diatas nilai 99," pinta Harun Sulianto.

Bertindak sebagai saksi yaitu, Kepala Lapas Perempuan Pangkalpinang (Meita Eriza), serta Kepala Rupbasan Pangkalpinang (M. Anwar).

Hadir dalam pelantikan tersebut, Kepala Divisi Administrasi (Dwi Harnanto), Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Fajar Sulaeman Taman), Kepala Lapas Pangkalpinang (Hidayat), Kepala Bapas Pangkalpinang (Sujatmiko), beserta jajaran pegawai Kanwil Kemenkumham Babel.

Kategori :