PT Timah Tingkatkan Implementasi Budaya K3 untuk Mencegah Kecelakaan Kerja

Rabu 11-09-2024,18:53 WIB
Reporter : Agus Putra
Editor : Govin

Dengan budaya K3 yang kuat, kami berharap dapat meminimalkan risiko kecelakaan kerja dan menciptakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman dan meningkatkan produktivitas," ucapnya, Rabu (11/9/2024). 

BACA JUGA:Festival Pelayanan Publik, Mendekatkan Pelayanan ke Masyarakat

PT Timah berupaya mengimplementasikan sistem manajemen K3 yang terintegrasi dengan operasional perusahaan.

Sistem ini mencakup berbagai aspek, mulai dari identifikasi risiko, pengendalian risiko, hingga pelaporan dan evaluasi insiden.

Selain itu, PT Timah juga secara rutin melakukan audit internal dan eksternal terkait pelaksanaan K3.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh prosedur dan kebijakan K3 di perusahaan telah berjalan efektif dan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

BACA JUGA:Pelayanan Kesehatan Gratis di Mobil Sehat PT Timah, Tiga Ribuan Warga Rasakan Manfaatnya

Anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID ini secara berkelanjutan menggelar pelatihan dan edukasi tentang SafeTINS 5R untuk meningkatkan kompetensi karyawan dalam aspek keselamatan kerja.

PT Timah secara berkala mengadakan apel K3 di masing-masing wilayah operasional perusahaan untuk mencegah kecelakaan kerja.

"Perusahaan terus berupaya untuk memberikan edukasi yang berkelanjutan kepada seluruh karyawan mengenai pentingnya K3.

Dengan pengetahuan dan keterampilan yang memadai, kami yakin setiap karyawan dapat bekerja dengan lebih aman dan efisien, serta berperan aktif dalam mencegah kecelakaan kerja," sambung Anggi.

BACA JUGA:Dukung Kreatifitas Pemuda, Dua Tahun Berturut-turut PT Timah Dukung Festival Belo Laut

PT Timah menyadari bahwa keselamatan kerja bukan hanya tentang mencegah kecelakaan, tetapi juga tentang menjaga kesejahteraan karyawan secara keseluruhan.

Oleh karena itu, perusahaan terus berkomitmen untuk menciptakan lingkungan kerja yang sehat dan aman melalui berbagai inisiatif, termasuk program kesehatan dan keselamatan kerja yang berkelanjutan.

Salah satu program yang dijalankan untuk meningkatkan kesehatan karyawan yakni GESIT (Gerakan Sehat Insan Timah).

Program GESIT ni merupakan inisiatif strategis yang bertujuan untuk mendorong gaya hidup sehat di kalangan seluruh Insan Timah, baik di lingkungan kerja maupun kehidupan sehari-hari.

Kategori :