Hari Wibowo Dilantik Jadi Wakajati Bangka Belitung

Selasa 10-09-2024,17:09 WIB
Reporter : Reza Hanafi
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kepala Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung, M Teguh Darmawan, melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan atas 2  pejabat eselon 3 di lingkungan Kejaksaan Tinggi Bangka Belitung. 

Dua pejabat yang dilantik itu yakni Hari Wibowo, sebagai wakil kepala Kejaksaan Tinggi  yang menggantikan pejabat sebelumnya Riyono.

Riyono sendiri mendapat  tugas dan tangung jawab baru yakni sebagai wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat di Bandung.

BACA JUGA:Kehadiran BSI Pada PON Aceh-Sumut 2024, Bukti Komitmen Kuat Dukung Pengembangan Ekonomi & Olahraga

Bagus Nur Jakfar Adi Saputro sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Belitung di Tanjung Pandan yang sebelumnya sebagai koordinator pada Kejaksaan Tinggi Daerah Khusus Jakarta di Jakarta.

Sementara pejabat lama Lila Nasution menjadi Kajari Kendal.

Teguh Darmawan dalam amanatnya menekankan agar tugas baru pada masing-masing pejabat  harus segera disesuaikan dan dilaksanakan sehubungan dengan pengarahan Jaksa Agung Republik Indonesia.

BACA JUGA:Pasar Toboali dan Jalan Inpres yang dibangun Pemerintah, Wapres Sebutkan Ini

"Proses rotasi mutasi dan promosi merupakan suatu keniscayaan di tubuh organisasi dalam rangka evaluasi peningkatan kinerja, sehingga diharapkan kepada pejabat yang baru dilantik harus memaknainya sebagai langkah awal memasuki gerbang tugas yang penuh dinamika, tantangan dan memerlukan dedikasi yang tinggi," kata Teguh Darmawan.

Pejabat baru tersebut diharapkannya bisa menjadi contoh tauladan dan panutan di lingkungan Adyaksa.

BACA JUGA:Sembilan Ruas Jalan Babel, di Bangun Dengan Jalan Inpres Daerah, Segini Anggarannya

"Dalam waktu dekat ini akan memasuki tahap pilkada, dimana peran kejaksaan harus bisa dilihat  dan dirasakan oleh masyarakat, Kejaksaan harus netral dan harus dapat memetakan serta mengantisipasi AGHT dalam rangka mensukseskanya,"  ingatnya. 

Sementara itu kepada pejabat lama jaksa nomor satu di bumi serumpun sebalai mendoakan keselamatan serta kelancaran di tempat tugas baru.

"Semoga dalam menjalankan tugas dan tangung jawab yang baru tetap diberikan amanah, terhindar dari penyalahgunaan wewenang dan jabatan serta tetap diberikan kesehatan oleh Allah SWT,  Tuhan yang maha esa," tutupnya.

 

Kategori :