Pede, Timnas Indonesia Siap Gempur Australia

Selasa 10-09-2024,12:20 WIB
Reporter : Abot
Editor : Jal

BABELPOS.ID - Tim nasional Indonesia percaya diri menghadapi Australia pada laga Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (10/9), meski perbedaan kualitas kedua kesebelasan cukup lebar. Australia saat ini berada di peringkat 24 FIFA, sementara Indonesia di 133. 

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam konferensi pers pra-pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (9/8), mengatakan fisik anak asuhnya terus membaik setelah menahan imbang Arab Saudi 1-1 pada laga pertama Grup C di Jeddah, Jumat (6/9) dini hari WIB.

Bukan cuma fisik, performa pertandingan Ragnar Oratmangoen dan kawan-kawan pun disebut Shin bertambah baik lantaran diasah di pertandingan versus Arab Saudi.

"Laga melawan Arab Saudi itu juga sulit sebenarnya untuk kami. Namun, dengan kerja keras, kami mampu mendapatkan poin," kata dia.

BACA JUGA:Tak Mau Terpuruk, Australia Tebar Ancaman ke Gawang Indonesia

BACA JUGA:Kapan Mees Hilgers-Eliano Reijnders Mulai Bela Timnas Indonesia

Terkait Australia, Shin Tae-yong menilai sang lawan memiliki kualitas pemain yang merata. Oleh sebab itu, dia menegaskan timnas Indonesia memberikan perhatian khusus kepada semua personel Australia.

Indonesia, dia menambahkan, akan bermain kolektif baik dalam menyerang maupun bertahan. "Kami memohon dukungan dari masyarakat Indonesia," kata Shin.

Bek tim nasional Indonesia Justin Hubner menegaskan dirinya siap tempur melawan Australia.  

"Saya dalam kondisi bagus dan siap bertanding besok," ujar Justin. 

BACA JUGA:Ini Alasan Bek FC Twente Pilih Main untuk Timnas Indonesia

BACA JUGA:STY: Indonesia Siap Buat Kejutan di Asia

Justin, yang tidak berlaga kontra Arab Saudi karena menjalani sanksi akumulasi kartu kuning, menyatakan timnas Indonesia tidak takut berhadapan dengan tim mana saja termasuk Australia.

"Kami sudah bersiap dengan baik dan akan melakukan apa saja untuk menundukkan Australia. Kami akan berjuang dan lihat saja hasilnya besok," ujar dia.

Justin Hubner saat ini sudah kembali ke Wolverhampton Wanderers setelah menjalani masa peminjaman ke klub Liga Jepang J League Cerezo Osaka pada Maret-Juli 2024.

Kategori :