Diterkam Buaya, Kakek di Desa Rajik Ini Melawan

Rabu 04-09-2024,16:38 WIB
Reporter : Ilham
Editor : Jal

BABELPOS.ID, TOBOALI - Seorang kakek di Desa Rajik Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Mat Nor (60) berhasil selamat dari terkaman buaya saat sedang menjaring ikan di pantai Ciriling desa Sebagin.

Kejadian ini terjadi pada Rabu (04/09) pagi hari sekitar pukul 07.00, saat Mat Nor sedang mencari ikan dengan menggunakan jaring.

Perangkat desa Rajik Jack mengatakan, saat itu korban sedang memancing dengan cara menjaring ikan sendirian di pantai Ciriling. Saat sedang mengangkat jaring ikannya, tiba-tiba ada seekor buaya yang menerkam.

BACA JUGA:Korban Terkaman Buaya di Sungai Menduk Ditemukan, Begini Kondisinya

BACA JUGA:Pencari ikan Hilang di Sungai Menduk, Diduga Diterkam Buaya

Korban yang sadar ancaman mengintainya, langsung melakukan perlawanan dengan memukul buaya dengan kayu yang dibawanya. Dipukul berkali-kali, akhirnya buaya melepaskan terkaman ke korban.

Mengetahui hal tersebut, sejumlah warga serta keluarga korban langsung menuju lokasi dan langsung dengan membawa korban ke Puskesmas guna mendapatkan perawatan.

"Korban ini dengan keterbatasan fisiknya memukul buaya tersebut secara membabi buta yang akhirnya berhasil terlepas dari terkaman buaya tersebut," tuturnya.

BACA JUGA:Pemancing di Delas Ini Colok Mata Buaya untuk Selamatkan Temannya yang Diterkam, Begini Akhirnya

BACA JUGA:Jasad Korban Terkaman Buaya Sungai Bukit Layang Ditemukan 1,5 Km dari Lokasi Kejadian

Atas kejadian ini Mat Nor mengalami luka  bagian dada, tangan maupun wajah sebelah kiri korban sehingga harus mendapatkan 15 jahitan akibat luka robek di bagian leher.

"Korban allhamdulillah selamat, dan kepada warga yang berprofesi sebagai nelayan laut ataupun sungai agar selalu waspada terhadap buaya ini, karena kita tidak tahu  kawanan buaya ini sedang mengintai," pungkasnya.

BACA JUGA:Pemancing yang Diterkam Buaya Sungai Bukit Layang Ditemukan, Begini Kondisinya

BACA JUGA:Pemancing Udang Diterkam Buaya Sungai Bukit Layang, Teman Mendengar Rintihan Lalu Hilang

Kategori :