Molen-Hakim Jalani Tes Kesehatan Selama 7,5 Jam

Selasa 03-09-2024,16:34 WIB
Reporter : Abot
Editor : Jal

BABELPOS.ID - Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil-Masagus Hakim menjalani tahapan tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Selasa (3/9/2024) pagi.

Sejak pukul 07.00, mereka sudah tiba di RSPAD untuk menjalani pemeriksaan kesehatan dan tes urine. Mereka juga didampingi oleh KPU Kota Pangkalpinang, Bawaslu Kota Pangkalpinang, BNN Kota Pangkalpinang dan Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang. 

Dihubungi Babelpos, Molen -sapaan akrab Maulan Aklil- menyampaikan terimakasih kepada pihak yang sudah hadir mendampingi dan doa masyarakat untuk pencalonan mereka. Dia berharap tahapan demi tahapan dapat dilewati dengan lancar hingga nanti pada masa pencoblosan.

"Kami bersama dokter Hakim melaksanakan tes kesehatan. Kita juga didampingi kawan-kawan dari KPU, Bawaslu, BNN dan Dinas Kesehatan serta Partai dalam rangka pencalonan," ungkap Molen.

BACA JUGA:Mendaftar ke KPU, Molen: Hadapi Pilkada dengan Senyuman

BACA JUGA:Deklarasi Dukungan Parpol, Hertza: Molen-Hakim Berprestasi, Perubahan Positif

Dia menjelaskan, tes kesehatan dijalani dari pagi hari sekitar pukul 07.00 hingga 14.30. Untuk hasil pemeriksaan akan diumumkan oleh pihak rumah sakit yang nantinya disampaikan oleh KPU Kota Pangkalpinang. 

"Nanti hasilnya akan disampaikan, setelah ini kita akan melakukan langkah dan tahap selanjutnya menunggu hasil penetapan KPU," ujarnya.

Komisioner KPU Kota Pangkalpinang, Muhammad mengucap syukur pemeriksaan kesehatan pasangan calon walikota dan wakil walikota Pangkalpinang berjalan dengan lancar. Ini merupakan kewajiban dari pasangan calon untuk di cek kesehatan.

"Karena emua fasilitas ada disini baik pemeriksaan jasmani dan rohani termasuk tes narkoba. Kita juga didampingi BNN Kota Pangkalpinang. Tahapan ini sebelum persiapan penetapan nanti akan kita umumkan hasil pemeriksaan secara resmi," tuturnya.

BACA JUGA:Molen-Hakim Disambut Ribuan Massa

BACA JUGA:Piyu Padi Bakal Antar Molen-Hakim Daftar ke KPU

Kepala BNN Kota Pangkalpinang, Ardi Effendi menambahkan, kehadiran mereka mewakili Kepala BNN Provinsi Babel dan mendampingi dalam pemeriksaan tes urine. 

"Jadi kami di sini menerima surat undangan KPU tugas kami pendampingan sedangkan melakukan kegiatan tes urine dari RSPAD. Semua proses berjalan lancar dan sesuai prosedur mari kita berdoa agar pemilu berjalan dengan damai," tutupnya.

BACA JUGA:Molen-Hakim Sambangi Graha Pena Babel Pos: Lawan Kotak Kosong Bukan Kemauan Kami

Kategori :