The Reds Bantai The Red Devils 3-0, Salah Ingin Terus Sempurna

Senin 02-09-2024,08:32 WIB
Reporter : Septi
Editor : Jal

BABELPOS.ID - Liverpool membantai musuh bebuyutannya Manchester United 3-0 di kandangnya Stadion Old Trafford, Manchester, pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (1/9).

Luis Diaz menjadi bintang dengan mencetak dua gol, sedangkan Mohamed Salah mencetak satu gol pada babak kedua.

Kemenangan ketiga ini menjadi awal sempurna Liverpool yang pada 2 laga sebelumnya mengalahkan Ipswich Town dan Brentford.

Hasil ini membawa The Reds -julukan Liverpool- naik ke peringkat kedua klasemen Liga Inggris dengan sembilan poin dari tiga laga. Sedangkan The Red Devils -julukan Manchester United- turun ke posisi ke-14 dengan tiga poin.

BACA JUGA:Baru 2 Laga, Arne Slot Langsung Catat Sejarah untuk Liverpool

BACA JUGA:Meski Menang 2-0, Liverpool Kekurangan Ini

Manchester United unggul penguasaan bola dengan 53 persen, sedangkan Liverpool lebih mengancam dengan 11 peluang gol yang tiga di antaranya tepat sasaran.

Usai laga striker The Reds, Mohamed Salah ingin timnya meneruskan hasil sempurna ini. Kemenangan atau MU melanjutkan laju sempurna The Reds di bawah asuhan pelatih baru Arne Slot dari tiga laga Liga Inggris dengan tiga kemenangan, tujuh gol, dan tanpa kebobolan. 

“Kami senang sekali dan harus melanjutkan. Kita harus memenangkan setiap pertandingan,” kata bintang sepak bola asal Mesir itu dalam laman klubnya pada Senin (2/9). 

Liverpool menghukum MU dengan tiga gol setelah memanfaatkan kesalahan-kesalahan para pemain Erik ten Hag di daerah pertahanan sendiri.

Dua gol yang dicetak Diaz lahir dari kesalahan Casemiro dan satu gol Salah tercipta akibat kesalahan Kobie Mainoo. 

BACA JUGA:Benteng Liverpool Idolakan Legenda Barcelona

BACA JUGA:Liverpool Kalahkan Sevilla, Jota Cetak Gol Terbaik

Salah mengatakan tekanan tinggi adalah bagian dari rencana pelatihnya. “Manajer menyukai kami memberikan tekanan tinggi dan mereka membuat sejumlah esalahan yang berhasil kami manfaatkan,” kata Salah. 

Dua assist dan sebuah gol Salah di Old Trafford membuatnya mengoleksi tiga gol dan tiga assist dari tiga laga musim ini. 

Kategori :