Luncurkan Program GESIT, Cara PT Timah Ajak Karyawan Hidup Sehat Agar Bisa Tingkatkan Produktivitas

Rabu 28-08-2024,22:00 WIB
Reporter : Agus Putra
Editor : Govin

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Dalam rangka meningkatkan kualitas hidup dan produktivitas karyawan, PT Timah meluncurkan program GESIT (Gerakan Sehat Insan Timah).

Program GESIT ni merupakan inisiatif strategis yang bertujuan untuk mendorong gaya hidup sehat di kalangan seluruh Insan Timah, baik di lingkungan kerja maupun kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Mansah-Dwi Aryani Pasangan Pertama Daftar Ke KPU Babar

Melalui Program GESIT mencakup berbagai kegiatan yang dirancang untuk mengedukasi dan memotivasi karyawan agar lebih peduli terhadap kesehatan fisik dan mental mereka.

Dengan program GESIT ini juga langkah sederhana untukmeningkatkan kualitas hidup secara fisik, mental, emosional, maupun spiritual insan PT. Timah Tbk dengan menjaga kesehatannya.

GESIT sendiri memiliki dua program yakni Mari Bergerak (Mager) dan Mari Ideal (MAIL).

BACA JUGA:Sosok Ibu Ujung Tombak Mendukung Terciptanya Ketahanan Keluarga dari Radikalisme

Program Mager diharapkan dapat mengajak Insan Timah untuk lebih aktif dalam beraktivitas dengan cara mudah yaitu memperbanyak langkah kaki harian minimal 5.000 langkah pada tahap pertama selama 2 bulan untuk pembiasaan awal dan 7.000 langkah pada tahap selanjutnya dengan cara bergabung di grup GESIT pada aplikasi PACER.

Menurut beberapa literatur penelitian berjalan kaki memiliki banyak manfaat untuk tubuh seperti mengurangi risiko penyakit jantung, mengurangi risiko stroke, mengurangi kepikunan dan mengurangi risiko stres mental.

BACA JUGA:Dukung Prestasi Atlet Panahan di Bangka Barat, PT Timah Fasilitasi Tempat Atlet Berlatih

Sedangkan, MAri IdeaL merupakan upaya PT Timah untuk untuk mengajak Insan Timah agar menjaga berat tubuh ideal dan menghindari obesitas.

Obesitas dapat dikendalikan dengan menjaga berat badan sesuai dengan tinggi badan berdasarkan penghitungan IMT (asia pacific).

MAri IdeaL akan menjadi program pelengkap untuk anda mencapai kesehatan yang lebih baik.

BACA JUGA:PT Timah Serahkan Bantuan Kursi Roda dan Tandu Pasien

"PT Timah terus menghadirkan program inovatif tidak hanya dalam meningkatkan operasi dan produksi tapi juga meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Kategori :