Dukung Prestasi Atlet Panahan di Bangka Barat, PT Timah Fasilitasi Tempat Atlet Berlatih

Rabu 28-08-2024,21:47 WIB
Reporter : Agus Putra
Editor : Govin

BABELPOS.ID, BANGKA BARAT - PT Timah terus mendukung prestasi atlet di Bangka Barat, salah satunya atlet Panahan dengan memfasilitasi tempat latihan di Divisi Pengolahan dan Peleburan PT Timah.

Atlet Panahan Bangka Barat yang tergabung dalam Tim Panahan TAC Unmet giat berlatih untuk mengikuti berbagai perlombaan baik tingkat daerah hingga nasional.

BACA JUGA:Mansah-Dwi Aryani Pasangan Pertama Daftar Ke KPU Babar

Pelatih Panah Timah Archery Club (TAC)Unmet Armus mengatakan latihan dilaksanakan dalam rangka kejuaraan Timah Archery Club (TAC) Pusat di Pangkalpinang.

"Sekarang kita berlatih dalam rangka persiapan Timah Archery Club (TAC) Open Pusat tanggal 13-16 September. Atlet Bangka Barat akan bertanding sebanyak 15 orang, baik atlet yunior dan senior, target kita menjadi juara umum dalam pertandingan ini," katanya, Rabu (28/8/2024). 

BACA JUGA:Sosok Ibu Ujung Tombak Mendukung Terciptanya Ketahanan Keluarga dari Radikalisme

Armus mengatakan PT Timah telah berkontribuai membantu perkembangan olahraga panahan di Bangka Barat. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada PT Timah telah membangun menyediakan sarana latihan untuk atlit panah, selain itu pernah menjadi sponsor utama dalam kejuaraan panahan di pemda Bangka Barat dan bantuan lainnya," jelasnya.

Atlet panah senior Sayyid yang bertanding di kelas standar nasional U-18 dan Umum, mengatakan obsesinya meraih terbaik dalam kejuaraan Timah Archery Club di Pangkalpinang.

BACA JUGA:Basel Lokus Digital Talent Scholarship, Diskominfo Targetkan Ratusan Sasaran Penerima Program

"Target kita menjadi yang terbaik, juara satu. Persiapan kita terus berlatih dengan bimbingan pelatih," kata peraih perunggu di Kejurnas panahan di Batam.

Atlit TAC termuda Muhamad Adam (9th) mengaku keikutsertaanya dalam kejuaraan berkat dukungan orangtuamya.

"Ikut pertandingan karena disuruh orang tua, nanti bertanding di kelas U-12," ujar pelajar SD IT Al Ikhlas Air Belo.

Kategori :